Berita Terbaru

Predikat Jaka Dara Sebagai Jembatan Menuju Cita-cita

Setiap ada tekad, usaha, doa dan semangat yang kuat apapun yang kita inginkan bisa tercapai. Memiliki tekad yang kuat ini pantas kita teladani dari sosok gadis cantik berumur 22 tahun bernama Nova ini. Sity Ayu Novarina Suyanto mantan Dara Persahabatan Kota Medan 2016 ini adalah salah satu putri terbaik warga Kota Medan yang berhasil untuk memiliki kesempatan magang di kantor staff kepresidenan RI.

Ucapan Terima Kasih Kepada Pengusaha Jasa Hiburan Yang Sudah Patuh

Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan akan terus melakukan pembinaan, pengawasan dan pengendalian (Binwasdal) terhadap tempat hiburan sebagai salah satu jenis usaha pariwisata. Pada Minggu dini hari 20/01/2019 mulai pukul 01.00 wib, Tim Binwasdal yang langsung dipimpin Kadispar Medan, Drs. Agus Suriyono, melakukan pengawasan dibeberapa tempat usaha yg tetap tidak mengindahkan ketentuan operasional.

Usaha Cafe Distric10 yg berada di gedung CIMB Niaga yg masih menyelenggarakan musik DJ menjadi sasaran pertama. Karena operasionalnya tidak sesuai ketentuan maka tim langsung melakukan penghentian kegiatan musik dan membuat BAP. Di tempat yang sama di lantai 3 gedung tersebut tim juga mendapati usaha IX Nine Karaoke melanggar waktu oprasional usaha dan membuat BAP. Melanjutkan kegiatan monitoring ke Jl. Listrik tepatnya di Gedung Selecta mendapati usaha New Stroom Karaoke juga melanggar waktu oprasional karena menyelenggarakan kegiatan sampai pukul 02.50 wib. Atas pelanggaran tersebut meminta penanggung jawab usaha untuk menghentikan kegiatan dan membuat BAP.

New Zone yg sehari seblmnya sdh dilakukan pengawasan tidak luput dari kegiatan Binwasdal. Karena masih melakukan operasional pada pukul 03.25 wib, tim langsung menghentikan kegiatan dan melakukan BAP atas pelanggaran tersebut.

Pada kegiatan Binwasdal Minggu dinihari tadi dengan kekuatan hampir seluruh staf Dinas Pariwisata dan dibantu oleh petugas Satpol PP Kota Medan dan Polrestabes Medan, Kadis Pariwisata Kota Medan menyebarkan tim kecil untuk masuk langsung ke tempat usaha. Diketahui ada beberapa tempat hiburan yang sudah mulai patuh untuk menutup kegiatannya pada pukul 03.00 wib.

"Atas kerjasama dan kepatuhannya untuk menutup kegiatan pada batas jam operasional sebagaimana yang sudah ditentukan dengan ini diucapkan terima kasih" Demikian disampaikan Drs. Agus Suriyono selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan.

Kembali Lakukan Monitoring, Kadispar : Kita ingin usaha pariwisata tumbuh, tetapi tetap harus patuh

Sabtu (19/1) dini hari, Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan kembali melakukan kegiatan monitoring dengan menurunkan Tim Binwasdal (Pembinaan, Pengawasan dan Pengendalian) ke lapangan. Tim dipimpin langsung oleh Kadis Pariwisata, Drs. Agus Suriyono. Selain itu dihadiri langsung oleh Kasatpol PP Kota Medan, H.M. Sofyan, MAP. kegiatan Binwasdal juga dilaksanakan bersama dengan pihak Polrestabes Medan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP. Romadhoni Sutardjo, SIK.

Pemko Medan Akan Bertindak Tegas Terhadap Usaha Pariwisata Tak Berizin

Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan langsung melakukan monitoring guna merespon informasi dari media masa yaitu atas pemberitaan media online SUMUT24 tanggal 17 januari 2019 tentang “Panti Pijat Menjamur, Pemko Medan Diminta Tertibkan Panti Pijat Berkedok Prostitusi “. Dalam kegiatan monitoring tersebut Dinas Pariwisata pada hari ini juga bersikap responsif dengan langsung menerjunkan Tim Pembinaan, Pengawasan dan Pengendalian (Binwasdal) dan mendapati beberapa usaha panti pijat tidak memiliki Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), diantaranya Refleksi Valentine, Refleksi Princes yang terletak di Jln. Selam II Medan Denai. Tim Binwasdal langsung melakukan penghentian kegiatan sementara atas usaha tersebut dan membuat berita acara pemeriksaan (BAP).

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual