Berita Terbaru

Mantap!! Medan Gemes 2018 Kerabat Serumpun Datang dari Jaoh

 Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, MSi resmi membuka Gemes 2018. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gendang yang dilakukan Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Ir. Akhyar Nasution, MSi. Dalam sambutannya, Wali Kota sangat mengapresiasi digelarnya Gemes Gelar Melayu Serumpun yang kali ini mengusung Istana Maimun nan anggun dan megah menjadi latar belakang panggung, Jumat (2/11) malam. Apalagi khusus tahun ini, penyelenggara menghias halaman Istana Maimun dengan 428 payung sebagai symbol usia Kota Medan yang saat ini telah memasuki 428 tahun. Kemudian dimeriahkan dengan tarian kolosal Melayu yang dibawakan oleh 73 pasang penari sebagai lambang usia kemerdekaan Indonesia yang ke-73 tahun, tarian kolosal Melayu yang dibawakan puluhan penari dari berbagai negara serumpun dan daerah ini menjadikan payung sebagai properti tarian
. Setelah itu dengan lantunan musik Medan Kusayang, Tarian Ahoy sebagai tarian khas Kota Medan pun turut serta memeriahkan gemerlap meriah acara Gemes.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual