Berita Terbaru

Hari Terakhir Pembekalan Jaka Dara Kota Medan 2016

Babak Final dan Pembekalan Jaka Dara Kota Medan Tahun 2016 telah memasuki hari terakhir pembekalan, Selasa, 18 Oktober 2016 tahap pembekalan hari terakhir ini masih seperti hari-hari sebelumnya yaitu dengan diberikannya materi-materi yang dibawakan oleh  berbagai narasumber dari akademisi, praktisi dan profesional.

 

Ada 4(Empat) materi pembekalan yang diberikan untuk finalis pada hari terakhir pembekalan ini agar menjadi pembelajaran dan menambah wawasan untuk keseluruhan finalis. materi yang akan di berikan adalah:

  • Mazdalifah, PH.D - Bidang Public Speaking Skill
  • Endang Haryati, S.Psi - Bidang Etika Berbicara dengan Kedisiplinan
  • Dr. Suryani Eka Mustika - Bidang Wawasan Lain Yang Berkaitan Dengan Kepemudaan (Narkoba dan AIDS) 
  • Hari Pardaga - Bidang Perhotelan

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan juga berbagai arahan dari jaka dara senior yang tergabung dalam IKATAN JAKA DARA (IKAJARA) Kota Medan, pada hari terakhir pembekalan ini para finalis diberi pembelajaran tentang tata cara dan etika ketika melakukan acara jamuan makan yaitu Table Manner yang di bawakan oleh Hari Pardaga. Finalis kembali di uji serta mendapat penilaian dari dewan juri, penilaian bertajuk Publik Speaking dengan tema yang harus dipersentasikan di depan para dewan juri adalah tentang "Kota Medan Rumah Kita".

Para finalis juga memberikan bantuan berupa sembako dan tali kasih kepada anak-anak yatim dari panti asuhan Al-Jami'yatul Wasliyah Pulo Brayan Medan. Kemudian kegiatan pembekalan ditutup dengan pelatihan baris-berbaris dan koreografi.

Akhirnya tahap final dan pembekalan telah dilalui oleh para finalis jaka dara. Para dewan juri pun telah menguji dan memberikan penilaian kepada para finalis dari hari pertama hingga hari ketiga tahap final ini. Sesi tanya jawab, uji minat dan bakat serta public speaking merupakan hal-hal yang diuji oleh para dewan juri. Bukan itu saja, etika, tingkah laku dan antusias para finalis selama mengikuti kegiatan turut menjadi tambahan penilaian untuk masing-masing finalis. Sistem penilaian berupa poin-poin akan sangat berpengaruh pada saat penjurian dalam malam grand final Jum'at malam nanti, tanggal 21 Oktober 2016 di Hermes Place Polonia Medan. Kemudian para finalis akan menjalani city tour dan outbond.

 

     

 

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual