Berita Terbaru

Pendowo Hadirkan Dalang Kembar Asal Solo

Perhimpunan Wargo Jowo (Pendowo) menggelar panggung hiburan rakyat di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara mulai jam dua sore, Sabtu (29/10/2016) mendatang.

Dalam pesta budaya tersebut, Pendowo akan menampilkan ragam seni yang berasal dari Jawa serta yang tumbuh di rantau di antaranya Campur Sari, Food Bazar, Fashion Show Budaya Jawa, dan lomba mewarnai.



“Panggung hiburan rakyat ini berhadiah jutaan rupiah bagi pengunjung yang beruntung,” kata Ketua Pendowo Rianto Aghly di Medan, Selasa (25/10/2016).

Suroan Pendowo 2016 tersebut menghadirkan dalang kembar, Ki Jarot Sumarno dan Ki Jarot Sutoto dan pagelaran Wayang Orang persembahan Ki Barong Muliono.

“Menghadirkan kesenian Jawa asli dengan punggawa adiluhung dari daerah asal dimaksudkan menunjukkan pada generasi muda dan keluarga besar berdarah Jawa yang ada di Sumut khususnya Medan semakin harmonis guna menguatkan budaya nasional,” kata Rianto yang juga Ketua Dewan Kesenian Medan (DKM) tersebut.

Rianto dalam kesempatan itu mengimbau kepada warga Jawa ada di Sumut khususnya Medan agar datang menghadiri hiburan rakyat dan kegiatan ini diharapkan sebagai ajang mempererat tali silaturahim baik kepada warga Jawa maupun etnis lainnya di Sumut.   

“Panggung hiburan ini bukan untuk masyarakat Jawa saja, tapi juga untuk etnis lainnya sebagai bentuk kerukunan bersama,” pungkas Rianto Aghly.

 

 

Sumber : http://wali.co.id/Indonesia/Pendowo-Hadirkan-Dalang-Kembar-Asal-Solo

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

-- Dra. Naimah Mardhiah Matondang --

Plt. Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual