Berita Terbaru

Penampilan Tim Kesenian Kota Medan Pukau Ribuan Masyarakat Malaysia

KJRI Kuching bekerjasama dengan Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara mengadakan kegiatan "Experience Indonesia Week" 3 -6  November 2016 di City One Megamall Kuching. Tim Pemkot Medan terdiri dari sekitar 50 delegasi yang terdiri dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perindustrian dan UMKM, para pengusaha dan pengrajin, serta sanggar kesenian binaan Pemkot Medan, serta Ibu Walikota Medan.

 

Dalam rangkaian kegiatan tersebut tim kesenian bersama Disbudpar Kota Medan juga mengadakan kunjungan dan pentas seni di beberapa tempat lain. Setelah penampilan pertama di Sekolah Seni Malaysia Sarawak pada Kamis, 3 November 2016 di hadapan 319 murid serta pengajar sekolah tersebut, tim juga melakukan pentas seni di Lundu pada Minggu, 6 November 2016.

Pada penampilan kedua ini para penari dan pemusik juga mendapat sambutan dan apresiasi yang tinggi dari sekitar 5000 warga Malaysia yang sedang menonton Festival Regata Lundu atau disebut juga Pesta Lundu. Kegiatan Pesta Lundu itu sendiri merupakan ajang tahunan berupa perlombaan perahu di sungai Batang Kayan yang didukung penuh oleh Ketua Menteri Sarawak Tan Sri Adenan Satem.

Penampilan tim kesenian Sumatera Utara dalam event Pesta Lundu merupakan suatu hal yang sangat positif karena diadakan bertepatan dengan hari puncak Pesta Lundu dimana berkumpul ribuan warga Sarawak yang menjadi sasaran promosi terkait branding Wonderful Indonesia, khususnya budaya dan potensi pariwisata Kota Medan.

Konsul Jenderal RI, Jahar Gulton turut menyaksikan persembahan kesenian Sumatera Utara di Lundu Sarawak ini dan terlibat bersama tim kesenian, pejabat setempat dan pengunjung menarikan tarian Tor Tor dan poco-poco.(mfw)

Sumber: http://www.kemlu.go.id/id/berita/berita-perwakilan/Pages/Penampilan-Tim-Kesenian-Kota-Medan-Pukau-Ribuan-Masyarakat-Malaysia.aspx

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

-- Dra. Naimah Mardhiah Matondang --

Plt. Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual