Berita Terbaru

Disbudpar Medan Adakan Bimtek Pekerja Usaha Pariwisata Tahun 2016

Dalam upaya meningkatkan wawasan, kemampuan dan keterampilan pekerja usaha pariwisata yang merupakan bagian penting dalam memajukan industri pariwisata Kota Medan terutama dalam menghadapi persaingan era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan mengadakan kegiatan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Pekerja Usaha Pariwisata Tahun Anggaran 2016.

Kepala Bidang Sarana Pariwisata, Dra. Naimah Mardhiah Matondang dalam sambutannya mengatakan usaha pariwisata merupakan usaha yang mengedepankan pelayanan, sehingga sangat bergantung kepada sumber daya manusianya. Oleh karenanya sumber daya manusia usaha pariwisata harus dinamis tidak statis, senantiasa terus-menerus meningkatkan wawasan, kemampuan dan ketrampilannya.

"Diharapkan seluruh peserta setelah selesai mengikuti pelatihan ini, wawasaan, kemampuan, ketrampilan dan profesionalismenya semakin meningkat sehingga dapat menjadi pionir/agen dalam tanda kutip untuk mempromosikan destinasi wisata Kota Medan kepada wisatawan domestik maupun mancanegara serta mampu berkompetisi di era Masyarakat Ekonomi Asean ini", tutupnya.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 21 s/d 30 November 2016 dengan peserta yang dikhususkan berasal roomboy, sylist salon, pramusaji, resepsionis dan pramuwisata secara bergantian. Dengan pemateri dan materinya yang sama dengan materi sertifikasi meliputi :

  • Pengetahuan pengenalan pariwisata Kota Medan secara umum dan berkomunikasi (English Practice)
  • Knowledge, skill dan attitude.
  • Praktek keterampilan kerja.

 

     

 

 

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual