Berita Terbaru

Pagelaran Etnis Budaya Aceh Ramaikan Panggung Hiburan Rakyat

Bertemakan etnis budaya daerah Aceh, panggung hiburan rakyat Kota Medan kembali digelar di sisi Utara Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (26/11). Aneka penampilan kebudayaan Aceh mulai dari pagelaran kesenian tarian khas Aceh hingga lagu daerah Aceh yang dimainkan oleh Band Pemko Medan.

 

Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si tampak hadir pada malam hiburan rakyat tersebut. Dengan menggunakan setelan batik, beliau bersama Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution dan juga unsur pimpinan SKPD Kota Medan serta undangan yakni Pengurus Aceh Sepakat yang hadir pada malam hiburan rakyat tersebut menyaksikan pagelaran tersebut.

Edisi malam hiburan rakyat kali ini semakin menunjukkan bahwa Kota Medan sebagai Kota Metropolitan yang penuh kemajemukan suku, adat dan keberagaman budaya yang ada di Kota Medan.

Dengan menampilkan tarian kurikundi, tarian medley, lagu pak ketipak-ketipung serta diselingi oleh beberapa tarian lainnya dari etnis Papua dan etnis Sumatera Utara oleh komunitas seni dan juga para pelajar di Kota Medan menambah kesemarakan panggung hiburan tersebut. Tidak ketinggalan stand film dokumenter dari Dinas Kominfo Kota Medan dan stand UMKM dari Dinas Koperasi Kota Medan turut berpartisipasi di sekitaran panggung hiburan rakyat.

Sementara itu Walikota Medan senantiasa terus mengajak masyarakat Kota Medan untuk ikut menjaga dan melestarikan kebudayaan nasional dan daerah sehingga plurarisme Kota Medan tetap terjaga dan dengan demikian promosi pariwisata Kota Medan bisa ditingkatkan lagi.
Sebagai bagian dari ajang promosi ikon wisata Kota Medan, panggung hiburan rakyat ini akan terus diselenggarakan setiap Sabtu akhir pekan, mulai pukul 20.00-24.00 WIB.

 

 Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

-- Dra. Naimah Mardhiah Matondang --

Plt. Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual