Berita Terbaru

Wakil Walikota Medan Tutup Christmas Season XII Tahun 2016

Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution, M.Si secara resmi menutup puncak perhelatan Christmas Season ke-XII Tahun 2016 Sabtu (10/12/2016) malam di Taman Teladan Medan. Mengenakan kemeja biru dan jaket hitam, Wakil Walikota Medan tampak didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs. Hasan Basri, MM, Kepala Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran Kota Medan Drs. Marihot Tampubolon, serta Camat Medan Kota, Sahrul Rambe.

 

Turut hadir pada malam puncak Christmas Season 2016 ini, Pdt. Mesak Aleksander Untung, Ketua BKAG Kota Medan Pdt. Tulus Siahaan, pimpinan gereja Protestan dan Katolik di Kota Medan, Kasdim 0201/BS, Letkol Inf E. Sidabutar, serta tokoh masyarakat Parlindungan Purba yang merupakan Anggota DPD RI.

Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution berharap agar acara Christmas Season ini memperkuat komitmen kita sebagai warga Kota Medan secara bersama-sama memperkokoh toleransi kerukunan kehidupan beragama, bersosial dan saling menghormati antar sesama manusia. Kita harus buktikan bahwa Kota Medan benar-benar menjadi kota multikultural yang penuh toleran, yang tidak mudah terbawa oleh isu Sara sebagaimana yang banyak berkembang di daerah lain.

“Saya turut berbahagia, bangga dan memberi apresiasi tinggi kepada panitia penyelenggara dan masyarakat Kota Medan karena sepanjang pengamatan, sejak pembukaan hingga penutupan malam hari ini semua dapat berjalan dengan lancar dan baik. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud komitmen Pemko Medan yang ingin berbagi kebahagiaan dan sukacita menyambut Perayaan Natal 2016,” kata Akhyar.

Dirinya meyakini bahwa kegiatan Christmas Season ini tidak hanya memberi sukacita kebahagiaan bagi umat Kristen dan Katolik di Kota Medan, namun juga kepada seluruh lapisan masyarakat dari berbagai agama lain yang hidupnya saling berdampingan di Kota Medan.

“Saling percaya, membina hubungan harmonis, dan menabur kasih kepada sesama manusia yang kita bangun dalam bingkai kebhinekaan tentunya akan dapat menghindari dan menjaga kondusifitas Kota Medan yang kita cintai dari rasa iri hati, kebencian, dendam, serta permusuhan,” sambungnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs. Hasan Basri, MM selaku Ketua Pelaksana mengatakan kegiatan Christmas Season 2016 yang telah menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kota Medan berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 6 hingga 10 Desember 2016. Kegiatan diisi dengan ibadah Perayaan Natal setiap malamnya, pameran 10 stand UMKM dan 10 stand kuliner khas Medan, festival paduan suara, festival vocal solo anak dan remaja, festival trio rohani, festival band, lomba fashion show, lomba menggambar, lomba menghias pohon natal serta lomba cerdas cermat Alkitab.

Selain itu ungkap Hasan, perhelatan malam puncak Christmas Season turut disemarakkan oleh sejumlah penampilan dari tarian daerah modern, Paduan Suara Solfeggio Choir Universitas Negeri Medan, serta artis nasional dan artis Kota Medan diantaranya Victor Hutabarat dan Rifany Maria dari finalis The Voice Indonesia 2016.

Usai penyerahan piagam, tropy, uang pembinaan dan bingkisan natal kepada para pemenang festival dan lomba, Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution didampingi Ketua Panitia, Drs. Hasan Basri, Kasdim 0201/BS, Letkol Inf E. Sidabutar, serta tokoh masyarakat Parlindungan Purba memukul gong tagading yang menandai penutupan rangkaian acara Christmas Season XII tahun 2016.

Selain Christmas Season, Pemerintah Kota Medan juga akan melaksanakan Perayaan Natal Oikumene Kota Medan Tahun 2016 yang akan diselenggarakan Selasa (13/12) mulai pukul 16.00 di Gedung MICC Jalan Gagak Hitam (Ringroad) Medan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

-- Dra. Naimah Mardhiah Matondang --

Plt. Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual