Berita Terbaru

Penutupan PRSU 2017, Pemko Medan Raih Dua Penghargaan

Gubernur Sumatera Utara H. T. Erry Nuradi resmi menutup Pekan Raya Sumatera Utarà ke-46 Tahun 2017 yang berlangsung selama 1 bulan sejak tanggal 17 Maret 2017 di areal PRSU Tapian Daya Jl. Gatot Subroto Medan, Senin malam (17/4/2017). Selama satu bulan penyelanggaraan, event ini berhasi menyedot sebanyak 310 ribu pengunjung, meningkat 60 ribu dari tahun sebelumnya.

 

Gubsu hadir bersama Kerua TP PK Provsu Hj. Evi Diana, Kapoldasu Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Wakil Gubsu Nurhajizah, anggota DPRDSU, Konsul Jenderal Malaysia, Timbalan Ketua Menteri Pulau Pinang Dato’ Mohd Rashid bin Hasnon, para bupati dan walikota dan wakil bupati/wakil wali kota, DPRD kabupaten/kota tokoh masyarakat kabupaten Nias Selatan.

Pada acara penutupan tersebut, Pemkab Nias Selatan mendapatkan kehormatan untuk menggelarkan malam pesona dengan tajuk “Malam Pesona Nias Selatan”. Penampilan tari perang dan adat lompat batu Nias Selatan atau Fahombo Batu membuat sejumlah penonton terpukau pada malam itu.

Pada malam penutupan itu juga diumumkan pemenang kategori paviliun dan tampilan kesenian selama PRSU berlangsung. Pemerintah Kota Medan selama mengikuti Pekan Raya Sumatera (PRSU) ke-46 Tahun 2017 berhasil meraih dua penghargaan, masing-masing terbaik I pagelaran seni dan budaya serta terbaik III untuk kategori dekorasi paviliun terfavorit.

 

 

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Medan, Zulfisyah Yanda Siregar dan Kasi Informasi Dinas Pariwisata Kota Medan, Ahmad Syofian menerima penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara pada malam itu.

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemko setempat yang telah memberikan sumbangsih tenaga serta pemikiran dan inovasi, sehingga Medan berhasil meraih dua penghargaan di pameran tahunan yang digelar dalam rangka Hari Jadi Provinsi Sumut itu. “Saya mengapresiasi kerja keras dan peranan dari segenap jajaran SKPD, termasuk Dinas Pariwisata Kota Medan dalam hal memperkenalkan beragam potensi seni, budaya dan pariwisata khas Kota Medan,” ucapnya.

Diakuinya, Dinas Pariwisata Kota Medan mampu mengemas pertunjukan dengan baik di panggung hiburan malam pesona PRSU, sehingga mengundang decak kagum para pengunjung.

Gubsu dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada 3 even di Sumatera Utara sebagai destinasi wisata bertaraf nasional yaitu PRSU, Pesta Danau Toba dan Ramadhan Fair. Pada tahun 2017, PRSU termasuk dalam Kalender wisata nasional. Namun Gubsu mengharapkan ada even-even lain yang ada di Sumatera Utara dapat menjadi even wisata bertaraf nasional. “Seperti pesta Yaahowu yang ada di kepulauan Nias,” sebut Gubsu. Selanjutnya Gubernur Sumatera Utara menutup secara resmi momen tahunan dengan wajah baru New PRSU yang ditandai dengan membunyikan sirine dan diiringi dengan warna-warni kembang api di angkasa.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

-- Dra. Naimah Mardhiah Matondang --

Plt. Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual