Berita Terbaru

Walikota Medan Menghadiri Raker Komwil I APEKSI di Batam Dan Tampilan Seni Pemko Medan

 

Turut memeriahkan Raker Komwil I APEKSI,Tampilan Kesenian dari berbagai daerah, Kesenian Pemko medan menampilkan Tarian Khas Melayu yaitu tari Zappin Melayu mampu memukau anggota APEKSI, kemudian dilanjutkan oleh Wakil Ketua I Bidang Pemerintahan Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka Rapat Kerja  Komisariat Wilayah  (Raker Komwil) I APEKSI di Hotel Radisson JalanSudirman Batam, Kamis (20/04/2017). 

 

Pembukaan  raker ini dilakukan Eldin setelah Ketua Dewan Pengurus APEKSI Pusat, Hj Airin Rachmi Diany  SH MH berhalangan hadir, Dihadapan 23 Wali Kota se-Sumatera yang tergabung dalam Komwil I APEKSI, Wali Kota  Medan menjelaskan,  raker ini merupakan kegiatan rutin yang diamanatkan dalam AD/ART APEKSI. Raker ini harus dilaksanakan  sekali dalam setahun namu ada pula yang melaksanakannya 2 sampai 3 kali dalam setahun.

APEKSI  merupakan forum yang terdiri dari 98 kota di seluruh Indonesia. Tujuan forum ini untuk membantu anggotanya dalam melaksanakan otonomi daerah (Otda) dan menciptakan iklim yang kondusif, bagi pembentukan kerjasama antar pemerintah kota sejalan dengan semangat desentralisasi dan demokrasi, Ujar Eldin.

Guna memastikan perangkat daerah dapat melaksanakan seluruh kewenangan daerah dalam melaksanakan tugas bilang  Eldin, peraturan itu mengatakan pembagian tugas peragkat daerah ditur berdasakan pendekatan fungsi sebagaimana dimaksud dalam UU No.23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Selanjutnya,  Eldin mengajak seluruh anggota Komwil I  APEKSI dapat memberikan perhatian dan kontribusi yang maksimal dalam raker ini, sehingga terwujudnya program kerja yang sesuai dengan keinginan. Di samping itu  dapat  terus menciptakan inovasi guna meningkatklan kesejahteraan masyarakat.

 

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual