Berita Terbaru

Dinas Pariwisata Kota Medan Adakan Roadshow Pariwisata ke Tiga Kota

 

Dinas Pariwisata Kota Medan pada akhir bulan April lalu mengadakan kegiatan Roadshow Pariwisata Kota Medan ke tiga kota sekaligus. Diawali dari Kota Yogyakarta, Rabu (26/4/2017), kemudian Kota Surabaya, Jum’at (28/4/2017) dan berakhir di Kota Denpasar, Sabtu (29/4/2017).

 

Kepala Bidang Sarana Pariwisata, Ibu Naimah Mardhiah Matondang mengatakan, kegitan tersebut dilaksanakan untuk memperkenalkan objek daya tarik wisata Kota Medan sekaligus menjalin kerjasama dengan pelaku pariwisata khususnya tour dan travel dalam rangka pengembangan pariwisata Kota Medan dengan ketiga kota tujuan. Selain itu sebagai ajang promosi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Medan yang berimplikasi pada pertumbuhan industri pariwisata Kota Medan.

Ketua panitia pelaksana, Zaki Abdul Azis mengatakan pada laporannya bahwa Kota Medan merupakan kota metropolitan baru yang multi kultural, berbagai suku dan agama hidup secara rukun dan damai. Hal ini merupakan satu potensi  besar yang dimiliki Kota Medan dalam rangka mengembangkan kepariwisataannya. Dinas Pariwisata Kota Medan selaku SKPD yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan bidang pariwisata terus berupaya meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Medan. Hal ini sejalan dengan visi Dinas Pariwisata, yaitu menjadikan Kota Medan sebagai daerah tujuan wisata. Untuk itu, Dinas Pariwisata secara berkesinambungan perlu melakukan promosi yang lebih inovatif; antara lain melaksanakan roadshow ke berbagai kota untuk memperkenalkan destinasi wisata Kota Medan kepada para pelaku usaha, calon wisatawan khususnya di tiga kota yang akan dikunjungi.

 

 

 

Pada kegiatan itu, diisi oleh dua nara sumber dari stake holder pariwisata Kota Medan, yaitu Ketua Asita Sumatera Utara, Solahuddin Nasution, dengan membawa materi gambaran umum Kota Medan serta objek-objek wisata yang ada di Kota Medan, selain itu juga menawarkan paket-paket wisata Kota Medan yang bisa dijual kepada wisatawan.

Nara sumber kedua yaitu Dewi Juwita Purba selaku Sekretaris Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut, membawa materi tentang potensi wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) yang ada di Kota Medan serta kesiapan Kota Medan untuk menyelenggara event-event berskala nasional. 

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

-- Dra. Naimah Mardhiah Matondang --

Plt. Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual