Berita Terbaru

Pesona Simalungun Hipnotis Pengunjung PSB

Pesona Simalungun mampu Hipnotis Pengunjung yang datang Di Panggung Seni Dan Budaya Kota Medan, Sabtu (20/5) Jl. Pulau Penang.

Panggung Seni budaya Etnis Simalungun ini bertajuk “Semalam di Simalungun”, Antusias masyarakat untuk menyaksikan Pertunjukan Kesenian Simalungun ini sangat besar, meskipun sempat diguyur hujan namun tidak menyurutkan animo masyarakat untuk tetap menyaksikannya.

 

Penampilan Group Band yang beranggotakan Mahasiswa Himpunan Simalungun yang tinggal dikota Medan ini Mengawali pembukaan pertunjukan Kesenian Simalungun, pengunjung juga disugukan tari-tarianan khas simalungun dan juga penampilan artis Simalungun yaitu Jhon Eliaman membawakan beberapa lagu yang yang dipadukan dengan alat musik Saxophone membuat pengunjung tidak dapt menahan diri untuk ikut bernyanyi.

Pertunjukan theater Simalungun juga  juga disuguhkan dengan mengangkat kisah tentang Raja Siantar Naualuh Damanik.

Pertunjukan panggung Seni dan Budaya Kota Medan yang mengangkat tema “Semalam di Simalungun” dihadiri oleh Walikota Medan yang di Wakilkan Oleh Asisten Administrasi Umum Ikhwan Habibi Daulay, SH. MH. Tampak hadir juga pimpinan SKPD Pemko Medan yaitu Plt Kadis Kominfo Medan Dra. Sri Maharani, M.Pd dan Plt Kadis Pariwisata Kota Medan Budi Hariono, S.STP, MAP. Ketua DPC Partua Maujana Simalungun(PMS) Medan, Herbin Saragih SE, Penasihat PMS, Jalanmer Saragih Serta sejumlah tokoh masyarakat simalungun untuk memeriahkan acara.

Ikhwan Habibi Daulay selaku Asisten Administrasi Umum mengatakn sangat mengapresiasi event ini, karena ini menjadi wadah bagi masyarakat Kota Medan untuk mengobati kerinduan keesenian kampung halaman, kita lihat masyarakat sangat menikmati event ini, event ini harus kita kembangkan guna mengobati rasa kerinduan masyarakat terhadap kampung halaman dan mengangkat kembali kesenian lokal Kota Medan.

Di simalungun juga memiliki 7 kisah raja sebagai cerita rakyat atau disebut raja Marpitu. Selain itu juga pengunjung juga dapat melihat bajar sekaligus pameran produk UMKM simalungun yang mengisi stand yang disediakan panitia, ada juga kerajianan hasil karya dari anak muda simalungun yang dipamerkan dengan nama” Batak Art Heritage”.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual