Berita Terbaru

Dinas Pariwisata Kota Medan Mengikuti Pekan Raya Jakarta(PRJ) Fair Kemayoran 2017

 

Pekan Raya Jakarta(PRJ) Fair Kemayoran 2017 adalah Event yang di selenggarakan di Ibu Kota Indonesia, event ini merupakan event besar-besaran yang sudah di agendakan setiap tahunnya yang dirayakan di Dki Jakarta. Menurut  PT. Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran selaku salah satu pihak pengelola Jakarta Fair mengatakan bahwa pelaksaan jakarta fair di tahun 2017 ini akan lebih meriah dibandingkan tahun 2016. Prj ini diselenggarakan mulai dari 8 juni- 16 juli 2017 tepatnya akan hadir dalam 39 hari.

Jakarta Fair adalah pameran terbesar, terlengkap, disni juga tersedia produk otomotif,aksesoris, wisata kuliner produk UMKM unggulan dari daerah masing-masing, peralatan olahraga dsb.

Berbagai hiburan seru disiapkan penyelenggara, di antaranya konser musik spektakuler yang menampilkan band dan musisi papan atas tanah air. Juga ada kontes ratu kecantikan Miss Jakarta Fair, kontes cosplay, karnaval budaya, adan kesenian dari daerah lain.

Penampilan kesenian Pemko Medan yang turut memeriahkan event PRJ yang bertempat di Panggung Budaya, kesenian Pemko Medan melalui Dinas pariwisata Kota Medan ingin mengenalkan budaya yang ada di Sumatera Utara tepatnya Di Kota Medan.

Kesenian Pemko Medan membawakan 14(Empat Belas)Tarian etnis dalam satu penampilan. Walaupun menampilkan dalam sekali penampilan namun mampu menghipnotis pengujung PRJ, dan bagi masyarakat Medan yang menetap dijakarta dapat mengobati kerinduan budaya khas kampung halaman Sumatra Utara. Tarian 14 (Empat Belas) etnis ini Merupakan tarian Khas yang ada di Sumatra Uatara  yang hidup rukun berdampingan dan damai walaupun berbeda etnis dan budaya.

 

                       

Pengunjung juga dapat melihat stand Pemko Medan yang ada di PRJ, pengujung dapat melihat Souvenir- Souvenir Khas Kota Medan. Dan juga Buku panduan wisata yang ada di Kota Medan.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

-- Dra. Naimah Mardhiah Matondang --

Plt. Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual