Berita Terbaru

Walikota Dukung Digelarnya Medan Internasional Coffee Festival 2017

Digelarnya kembali Medan Internasional Coffee Festival (MICF) 2017 yang dilaksanakan di Hermes Place Polonia Medan mendapat dukungan dari Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi, event yang berlangsung dari 7-9 Juli 2017. Diharapkan Event yang menyajikan varian kopi terbaik ini akan menjadikan Medan sebagai Kota Kopi di Indonesia.

 Dikatakan Walikota, MICF 2017 memiliki nilai wisata bagi Kota Medan, untuk itu selain Medan dikenal sebagai Kota Kuliner, dengan adanya event ini dapat menjadikan Medan sebagai Kota Kopi. Artinya Walaupun Kota Medan bukan sebagai kota penghasil kopi, Medan sudah dikenal dengan ragam kopinya sejak dulu.

"Medan dari dahulu sudah dikenal dengan beragam kopi, seperti Kopi Sidikalang dan Kopi Karo dengan cita rasa yang berbeda - beda. oleh Sebab itu diharapkan Event ini dapat menjadikan Medan sebagai Kota Kopi", kata Walikota.

Event yang diadakan setiap tahunnya ini memberi peluang terhadap pengusaha untuk merangkul serta membantu petani kopi menjadi sejahtera walaupun dipasaran nilai jual kopi sangat tinggi.

"Tahun ini MIFC digelar pada bulan juli, berbeda dari tahun - tahun sebelumnya. Sebab event ini guna memeriahkan Hari Jadi Kota Medan ke - 427 tahun. Konsep tahun ini akan lebih modern tetapi tetap dengan tema etnik", katanya.

Dijelaskan Luthfi, MIFC digelar bertujuan guna memperkenalkan bahwa medan memiliki potensi yang besar sebagai pasar kopi, karena Medan telah dikenal sebagai gerbangnya kopi - kopi yang akan diekspor. Artinya event ini dapat menjadikan wisata kopi bagi masyarakatdan khususnya para pecinta kopi.

      

Pengunjung juga dapat mencicipi berbagai jenis minuman kopi yang ada di berbagai stand yang ada. 

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual