Berita Terbaru

Gebyar Seni Budaya Jawa Ramaikan Hari Jadi Kota Medan

Dalam rangka menyemarakan hari jadi Kota Medan yang ke-427, pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan menggandeng Perhimpunan Warga Jowo(PENDOWO) menggelar Gebyar Kesenian Budaya Jawa, sabtu(22/7) di Lapangan Gajah Mada Jalan Krakatau Medan.

 Pagelaran ini menyajikan beragam jenis kesenian asli dari  budaya jawa, mulai dari seni budaya Jaran Kepang (kuda lumping), Reok Ponorogo,Bambangan Cakil dan Gatot Koco Gandrungan dan juga menyajikan musik gamelan campur sari dan kesenian jawa dari group Turonggo Siswo Budoyo. kahadiran hiburan rakyat itu, telah menarik ribuan mata yang ingin menyaksikan budaya tradisional tersebut lebih dekat.

Gebyar seni budaya jawa menarik minat warga untuk menyaksikan, selain itu juga turut hadir Walikota Medan Dzulmi Eldin S MSi yang diwakili Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan Muhammad Husni, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Medan Budi Hariono, Ketua Dewan Kesenian Sumut Rianto Ahgly SH, Ketua Perhimpunan Wargo Jowo (Pendowo) Kota medan Ponidi MD, Srikandi Pondowo Kota Medan, pengurus Pondowo Sumut dan Medan, perwakilan dari Polrestabes Kota Medan, pemilik Rumah Bakery Suhardi SE, Ketua DPD Deliserdang Said A, Sekretaris Dinas Kebudayaan Kota Medan.

Ketua Dewan Kesenian Rianto Ahgly SH dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya atas dukungan semua pihak, khususnya kepada pengurus Pondowo, hingga gelar seni budaya jawa dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Medan Ke-427 terlaksana dengan sukses.

Gebyar kesenian budaya jawa dapat mempererat persatuan dan kesatuan di Kota Medan. Dan juga melestarikan serta mampu menarik minat wisatawan untuk melihat lebih dekat kesenian yang ada di Indonesia khususnya Kota Medan.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual