Berita Terbaru

Menuju Malam Grand Final Pemilihan Jaka dan Dara Kota Medan Tahun 2017

Sebayak 173 peserta yang mendaftar untuk menjadi Jaka dan Dara Kota Medan, telah memalui seleksi yang panjang dan akhirnya melahirkan 50 finalis yaitu 25 Jaka dan 25 Dara (25 Pasang).

 

Seluruh peserta telah menjalani seleksi yang ketat dan mendapatkan berbagai kritikan dan masukan dari para dewan juri, para peserta mendapatkan pembekalan selama 2hari dari berbagai bidang seperti Etika Berbicara dan kedisiplinan, tentang Kebudayaan dan sejarah (Kota Medan), Pariwisata budaya dan pemasaran, psikologi, public speaking skill dan koreografi.

     

 

Senin (14/08/2017), Peserta akan menjalani City Tour akan tetapi para peserta terlebih dahulu mendapatkan Pelatihan baris berbaris dan senam, kemudian peserta mulai menjalani city Tour Kota Medan dengan mengunjungi situs-situs  bersejarah yang ada di Kota Medan seperti Istana Maimun, Tjong A Fie Mansion, Museum Negeri dan Museum Rahmad Gallery. Tujuan city tour ini yaitu memperkenalkan bangunan bersejarah dan menambah wawasan tentang sejarah Kota Medan.

Setelah melakukan city tour peserta melanjutkan perjalanan menuju Sinabung Hill Resort- Brastagi pada malam harinya para pesrta mendapatkan pembekalan kembali dari pihak hotel dalam bidang Table Manner dari berbagai hidangan dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup. Selasa(15/08/2017), para peserta berkumpul untuk melakukan Pelatihan baris-berbaris dan senam dilanjutkan dengan kegiatan outbond.

 

    

 

Para finalis Jaka dan Dara Kota Medan telah memasuki puncak acara yaitu Grand Final pemilihan Jaka dan Dara Kota Medan, memilih serta menyisikan dari 25 Pasang menjadi 10 pasang dan akan terpilih jaka dan dara utama. Acara puncak Grand Final akan dilaksanakan Jumat,18 Agustus 2017, Grand Aston Hotel Jl. Balai kota No. 1 Medan Pukul 20.00 WIB. 

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual