Berita Terbaru

PSB Jong’s Festival Arts Ramaikan Hari Sumpah Pemuda

Panggung Seni dan Budaya (PSB) Kota Medan telah menjadi wadah atau tempat untuk melestarikan kebudayaan yang ada di Kota Medan, mengobati rindu akan penampilan kesenian daerah yang mulai terlupakan.

 

Sabtu (28/10), PSB kali ini menampilkan kreatifitas Anak Muda Kota Medan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yaitu 28 Oktober 1928 dengan mengusung tema JONG’S FESTIVAL. Jong’s Festival mencoba mengangkat kesenian tradisional yang ada di Sumatera Utara dan dalam setiap prosesnya mengalami perkembangan untuk tahun ini melibatkan seniman dari Provinsi Riau dan anak muda di Medan.

   

Penampilan kesenian khas batak sangat memukau pengunjung yang hadir di PSB, tarian khas kebudayaan Batak dengan tari tor-tor Sihutur yang di bawakan oleh siswa-siswi Yayasan Pendidikan HKBP Sidorame, kemudian dilanjutkan penampilan dari “Komet USU” yang membawakan Drama Kolosal dan Toba Putri Dance ikut memeriahkan PSB.

Bagi Para pengunjung juga dapat berbelanja souvenir khas daerah dan kuliner yang disediakan di stand-stand dan mobil antik.

 

 

          

 

 

 

 

 

 

 

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual