Berita Terbaru

Kontingen Luar Negeri Meriahkan Gelar Melayu Serumpun 3-5 November di Medan

Medanbisnisdaily.com-Kota Medan kembali meriah. Kali ini, lewat pegelaran (Gemes) akronim dari Gelar Melayu Serumpun yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kota Medan. Empat kontingen luar negeri bakal ikut memeriahkan acara akbar yang bakal digelar di Lapangan Merdeka, Medan, 3- 5 November 2017.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono kepada medanbisnisdasily, Selasa (31/10) menyebutkan, tahun ini “Gemes” memasuki pelaksanaan yang kedua. Ada kemajuan dibandingkan pelaksanaan tahun sebelumnya, kali ini Gemes juga mengundang partisipan dari luar negeri.

“Ada empat kontingen luar negeri dari negara ASEAN yang akan hadir menunjukkan penampilannya kepada pengunjung,” katanya.

Hadirnya kontingen dari luar negeri menjadikan even yang dilaksanakan oleh PT Angsamas Ratutama ini beranjak go internasional. Selain itu juga diikuti 9 kontingen dari kawasan pantai timur di Sumatera, seperti Aceh, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, Bengkulu, Lampung, Sumsel, Kalbar.

“Yang sudah conform ada enam, kita masih menunggu kabar dari Sumsel, Sumbar dan Kalbar,” imbuhnya.

Sedangkan dari kabupaten/kota, selain Medan selaku tuan rumah pelaksana acara juga Batubara, Binjai, Deliserdang dan Labuhanbatu.

“Kita masih menanti konfirmasi dari Langkat dan Sergai,” ujarnya.

Turut memeriahkan acara nantinya bintang tamu Lesti d` Academy.

Pihaknya berharap even ini ke depan akan semakin besar dan berdampak positif bagi industri pariwisata di Kota Medan.

“Harapan kita tingkat kunjungan wisata semakin naik dengan adanya even ini di samping Medan Rumah Kita akan semakin dikenal,” ujarnya.

Harapan senada juga disampaikan Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penyelenggara dan Pelaksana Acara (APPARA) Indonesia, Hendra Gunawan Kaban, yang mendukung penuh kesuksesan even ini.

“Gemes 2017 akan dibuka Walikota Medan HT Dzulmi Eldin. Pada hari pembukaan, dimeriahkan atraksi kolosal oleh peserta kontingen luar negeri dan provinsi. Hari kedua dan ketiga akan diisi penampilan masing-masing kontingen. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis,” paparnya

 

Sumber : www.medanbisnisdaily.com

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual