Berita Terbaru

Panggung Gelar Melayu Serumpun Akan Berbentuk Perahu Layar

KBRN, Medan:  Agar pelaksanaan Gelar melayu serumpun atau Gemes yang dilakukan pemko medan yang akan digelar 3-4 November 2017 mendatang semakin lebih menarik perhatian,

Dinas Pariwisata  juga telah mempersiapkan desain panggung yang menawan sehingga berbentuk seperti perahu layar. Desain kapal ini sebagai simbolis  bahwa Kota Medan terletak di kawasan pesisir Pulau Sumatera  yang berbatasan langsung  dengan Selat Malaka. Dan perahu layar ini merupakan simbol kebesaran keberadaan etnis melayu di kota Medan.

Kepala Dinas Periwisata Kota Medan, Agus Suryono mengatakan panggung gelar melayu yang direncanakan di gelar di lapangan mereka ini didisain oleh tim kretaif dari Dinas Kebudayaan dan Pariwitasa Kota Medan sendiri. Warna perahu kayar ini nantinya akan didominasi berwarna kuning dan hijau yang merupakan warna khas melayu dan juga akan ada ukiran ukiran di perahu layar tersebut.

“Kita tidak mendatangkan disain panggung khusus dari luar melainkan tim kita sendiri yang akan membuatnya, dengan memanfaatkan ide , inovasi dan kretivitas yang kita punya” ungkapnya.

Sementara itu, diharapkannya  Gemar Melayu serumpun ini dapat berlangsung dengan sukses dan menjadi edukasi bagi masyarakat medan. Dan untuk rangakain kegiatan selama 3 hari tersebut dianataranya  Acara pembukaan akan diisi penyerahan plakat penghargaan kepada seluruh peserta dan pagelaran Songket Deli. Jelang berakhirnya pagelaran Gongket Deli, seluruh peserta akan ikut parade dengan menggunakan busana Melayu sesuai daerahnya masing-masing. Acara pembukaan akan dipungkasi dengan penampilan penyanyi Lesti D’Academy. Di hari kedua dan ketiga, Agus mengatakan Gemes akan diisi dengan penampilan seni, tari dan musik  yang menarik dari seluruh peserta. Mantan Kabag Aset dan Perlengkapan itu optimis atraksi  yang disajikan masing-masing peserta itu asangat menarik dan menghibur seluruh pengunjung.(Mahbubah Lubis).

 

SUMBER : WWW.RRI.CO.ID

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual