Berita Terbaru

Meriahnya Pembukaan Gemes 2017

Gelar Melayu Serumpun yang di singkat dengan "GeMeS" adalah Perhelatan akbar yang di adakan oleh Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan, event yang bertajuk tentang etnis melayu ini resmi di buka oleh Walikota Medan malam tadi (3/11) yang berlangsung di Lapangan Merdeka Medan.

 Walaupun Kota Medan sempat di guyur hujan namun antusiasme masyarakat yang ingin menyaksikan pertunjukan kesenian melayu ini sangat besar, apa lagi ada beberapa tampilan kesenian melayu dari negeri tetangga, seperti Singapura, Brunei Darussalam dan Malaysia serta kesenian dari kabupaten se-sumatera Utara dan daerah lainya seperti Aceh dan Jakarta juga turut memeriahkan acara ini.

Tidak ketinggalan masyarakat akan di hibur oleh Artis ibu kota dengan ciri khas cengkok melayunya yaitu Lesti D'academy.

    
Gemes ini di adakan bertujuan untuk melestarikan kebudayaan melayu yang merupakan etnis asli kota medan. Dan juga guna menjadikan kota medan sebagai tempat wisata budaya yang di harapkan mampu menarik wisatawan baik lokal atau pun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Medan.

 
Tari kolosal yang turut disajikan pun sangat memukau para pengunjung yang sebelumnya di suguhkan peragaan Songket Medan. Acara semakin meriah setelah Lesti D'Academy mampu menghipnotis para pengunjung untuk ikut bernyanyi dan berjoget.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual