Berita Terbaru

Nias Pulau Impian Pukau Pengunjung PSB

 

Pagelaran Seni dan Budaya Kota Medan yang biasa dikenal PSB telah memasuki acara ke-20, Sabtu(18/11/2017) Jl. Pulau Pinang tepatnya di seputaran lapangan Merdeka, PSB kali ini menampilkan kembali etnis dari Pulau yang kaya akan budaya dan keseniannya bahkan Keindahananya yaitu Nias.

Nias Pulau Impian menjadi tema PSB yang Ke-20 ini, Pemko Medan melalui Dinas pariwisata dan berkerjasama dengan HIMNI (Himpunan masyarakat Nias Indonesia), untuk menampilkan kesenian yang masih terjaga di Pulau nias dan di perkenalkan kepada masyarakat Kota Medan atau pun menjadi suguhan kepada masyarakat Nias yang menetap di Medan mengobati rasa rindu dengan kampung halaman.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Drs. Agus Suriyono dan Ketua DPD HIMNI Sumut, Ir. Turunan B. Gulo, M.P, dan para perwakilan DPC HIMNI Sumut.

Ketua DPD HIMNI Sumut, Ir. Turunan B. Gulo, M.P, dalam sambutannya Mengatakan “ini bukan sekedar ajang harian buat kita, ini ajang buat kita umumnya masyarakat nias untuk melestarikan, mengembangkan sekaligus mepromosikan potensi budaya dan pariwisata nias dimata penduduk Kota Medan dan sekitanya”.

Kemeriahan Panggung Seni dan Budaya Kota Medan dengan tema “Nias Pulau Impian” ini mampu menarik ribuan pengunjung untuk menyaksikan bahkan Wisatawan Mancanegara ikut turut dalam keseruan. Beragam kesenian yang di tampilakn untuk menghibur dan memperkenalkan kebudayaan Yang ada di pulau Nias seperti Kesenian Tari Tuwu dan Tari Famadogo Omo, Tari Perang, tidak ketinggalan kesenian yang menjadi Ikon Pulau Nias Yaitu Hombo Batu atau Lompat Batu yang semakin membuat antusias warga semakin menggebu-gebu untuk menyaksikan.

     

Suasana menjadi lebih hangat dan bersemangat ketika kesenian Tari Maena di tampilkan dan mengajak  pengunjung untuk menari bersama. PSB menjadi alternanif untuk menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga untuk memperkenalkan kebudayaan yang ada di Indonesia khususnya Kota Medan. pengunjung juga dapat berbelanja souvenir khas nias, makanan dan minuman yang tersedia di stand-stand yang di sediakan dan juga terdapat Foodtruck yang menjajakan makan yang trend saat ini.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual