Berita Terbaru

Peserta Fam Trip Menjalani City Tour Ke Beberapa Objek Di Kota Medan

Beragam aktivitas yang di lakukan oleh para peserta Fam Trip 2017 yang telah disusun oleh panitia, salah satu diantaranya yaitu City Tour yang di laksanakan pada Jumat, (8/12/2017). Event yang bertujuan untuk memajukan dan memperkenalkan destinasi-destinasi yang potensial yang ada di Kota Medan. Para peserta mengawali perjalan City Tour mengunjungi Istana Maimun, peserta sangat kagum melihat arsitektur istana maimun yang khas dan terjaga dengan baik. Sebagian peserta juga menabadikan momen berfoto dengan pakaian adat Melayu Deli.

 

Tjong A Fie Mansion menjadi tujuan berikutnya dan dilanjutkan dengan mengunjungi "Rahmat" Internasional Wildlife Museum dan Gallery biasa di sebut juga “Rahmat Gallery”merupakan satu-satunya di Asia yang memiliki 850 koleksi satwa dari berbagai Negara dan telah masuk dalam Record Book dan menerima penghargaan Internasional pada bidang konservasi. Di galeri ini para peserta dapat melihat berbagai koleksi satwa liar dari yang terkecil hingga yang terbesar sesuai habitatnya. Antusiasme peserta tampak terlihat saat  seorang pemandu menjelaskan berbagai jenis koleksi satwa.

Belawan Mangrove Tour

Medan Fam Trip 2017 memasuki hari terakhir Sabtu,(9/12/2017). Peserta Fam Trip dihari terakhir ini mengunjungi Belawan Mangrove Tour yang ter dapat di utara Kota Medan. Tujuan mengajak peserta Fam Trip mengunjungi Belawan Mangrove Tour yang merupakan Ecotourism yang ada di Kota Medan.

      

Peserta diajak berkeliling dengan menggunakan perahu nelayan setempat, salah seorang peserta mengungkapkan rasa senangnya, menambah ilmu dan pengalaman. Perjalan awal peserta mengunjungi sebuah tambak ikan di tengah laut milik nelayan. Peserta dapat melihat ikan krapu yang sangat besar, para peserta juga di ijinkan memberikan pakan ikan. Kemudian lanjut perjalanan berkeliling menyaksikan kawanan burung yang bermigrasi, Menurut nelayan waktu yang tepat untuk melihat migrasi burung adalah saat sore hari. Setelah menyaksikan kawanan burung peserta di buat tercengang melihat Kapal Marine Vessel Power Plant (MVPP) Onur Sultan yang berasal dari Turki yang merupakan kapal pembangkit Listrik untuk memenuhi kebutuhan Listrik di Sumatera utara.

hutan mangrove yang menjadi tujuan utama, dengan keragaman tumbuhan khas pinggir laut dan dapat dijumpai kepiting bakau yang hidup bebas di sekitarnya menjadi daya tarik dan memiliki nilai yang sangat berharga untuk selalu dilestarikan dan di jaga.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual