Berita Terbaru

Kadispar Medan Hadiri Pembukaan Bimtek Pembinaan Tenaga Kerja Usaha Pariwisata

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs. Agus Suriyono membuka kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Tenaga Kerja Usaha Pariwisata Kota Medan Tahun Anggara 2017 di Hotel Garuda Plaza, Medan.

 

Turut hadir dalam acara pembukaan kegiatan pembinaan tersebut Ketua Panitia Kegiatan, Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kota Medan, Lilik, SH. dan Ketua Umum PHRI Sumatera Utara, Denny S Wardhana.

Kegiatan pelatihan peningkatan pelayanan dan kompetensi Sumber Daya Manusia bagi tenaga kerja usaha pariwisata di Kota Medan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dari hari Senin (18/12/2017) sampai dengan  Rabu (20/12/2017)  dengan pemberian materi & praktik dlm bidang tata graha (housekeeping) dan tata hidangan (food & beverage), di Garuda Plaza Hotel, Medan.

Dalam laporan kegiatan yang disampaikan ketua panitia bahwa peserta kegiatan yang berasal dari hotel dan restoran di wilayah Kota Medan kurang lebih berjumlah 150 orang. Kegiatan ini juga dimaksudkan agar para pekerja usaha pariwisata di Kota Medan siap untuk menghadapi MEA dengan sertifikasi kompetensi di bidangnya masing-masing.

Dalam sambutan Wali Kota Medan yang dibacakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Wali Kota Medan berharap kegiatan pembinaan ini dapat mencapai sasarannya yaitu meningkatkan kualitas dan profesionalisme masyarakat, tenaga dan pelaku pariwisata dalam pengembangan pariwisata daerah dan terciptanya sektor pariwisata sebagai sektor unggulan yang mampu menjadi salah satu sumber utama Pendapatan Asli Daerah. Karena bukan suatu rahasia lagi bahwa sektor pariwisata saat ini menjadi primadona daerah untuk membantu kesejahteraan rakyatnya tak terkecuali Kota Medan yang telah memiliki banyak potensi pariwisata.

Kegiatan pembinaan tenaga kerja usaha pariwisata merupakan bagian dari penyelenggaraan pariwista yang terkait langsung dengan jasa pelayanan untuk menjadi ujung tombak pelayanan prima pariwisata di daerah tentunya pemerintah bersama akademisi, pelaku bisnis dan media harus memberi kepuasan bagi siapapun yang dilayaninya.

Para nara sumber yang memberi materi dan pelajaran praktik pada kegiatan pembinaan ini antara lain :

  1. Dewi Juwita Purba dengan Materi : General Hotel Knowledge
  1. Muhammad Hamdani, S.Sos, M.Si dengan Materi : Service Excellence, Housekeeping Operation dan Teori Public Area

     3. Rika F. Syam, dengan materi : Praktik Public Area

     4. Harry Padaga, dengan materi : Teori Food & Beverage Service Operation dan Praktik Table Set Up

     5. Muhammad Hirsan, M.Si, dengan materi : Teori Menu & Beverage Knowledge dan Praktik Food & Beverage Sequence

     6. Zumri Sulthony, M.Si, CHE, dengan materi : Teori Make Up Room

     7. Teuku Azliansyah, SE dengan materi : Praktik Making Bed dan Make Up Room

     8. Prana Hutabarat, dengan materi : Teori dan Praktik Taking Order

     9. Bakti Gunawan, S.E, dengan materi : Teori dan Praktik Room Service

 

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual