Berita Terbaru

Pemko Medan Ikuti Pawai Budaya APEKSI Di Pekan Baru

Dalam acara Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I Asosiasi Pemerintah Kota se-lndonesia (Apeksi) yang di adakan di Pekan Baru pada tanggal  1- 3 Februari 2018, beberapa rangkaian acara yang dilakukan salah satunya yaitu Pawai Budaya.

Pawai Budaya yang di ikuti oleh Sembilan kota Se- Indonesia di antaranya Kota Medan, Kota Pekanbaru, Padang, Solok, Banda Aceh, Dumai, Pariaman, Payakumbuh, dan Tanjung Pinang. Dari masing-masing daerah saling memamerkan pakaian adat, kesenian seperti tari-tarian dll, dan tidak ketinggalan Souvenir atau cenderamata khas dari daerahnya.

Pemerintahan Kota Medan Melalui Dinas Pariwisata Kota Medan  yang mengikuti Pawai Budaya dalam acara APEKSI di Pekan baru menampilkan pakaian adat Khas Melayu dan tarian Melayu yang di iringi dengan musik yang khas.

 

    

 

Rute Pawai Budaya ini dimulai dari Jalan Gajah Mada, menuju ke jalan Sudirman, dan berakhir di jalan Cut Nyak Dien. Pawai ini dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan berakhir pada 12.00 WIB.

Wali kota  Pekanbaru DR Firdaus ST MT mengatakan, pawai budaya yang dilakukan ini dalam rangkaian pelaksanaan Muskomwil I Apeksi di Kota Pekanbaru. Selain itu, pawai budaya ini merupakan jati diri bangsa Indonesia yang perlu dikembangkan.

 "Semoga, pawai budaya ini dapat memberikan suguhan dan hiburan kepada kita. Selain itu budaya ini mesti dipelihara, dijaga serta dilestarikan kemudian dikembangkan. Karena budaya merupakan sebagai wujud dari kepribadian bangsa," harap Firdaus.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual