Berita Terbaru

Dinas Pariwisata Kota Medan Dukung Kegiatan Medan KulineRUN 2018

Pada Minggu tanggal 4 Maret 2018 kemarin Kota Medan punya even yang menarik, namanya Medan Kulinerun 2018. Kegiatan ini merupakan sebuah event perpaduan antara olahraga lari dan wisata kuliner, yang digelar oleh PT. Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN untuk mendukung pengembangan industri pariwisata nasional dengan mengangkat dan memperkenalkan kearifan lokal, khususnya kekayaan dan keragaman kuliner dari berbagai daerah di Indonesia. Setelah sebelumnya even serupa telah digelar yaitu Padang KulineRUN dan Malioboro KulineRUN.

Kegiatan Medan KulineRUN tersebut mendapat dukungan penuh dari Kementrian BUMN, Gubernur Sumatera Utara, Wali Kota Medan, Pangdam Bukit Barisan, Kapolda Sumatera Utara, serta berbagai institusi dan kalangan industri lainnya. PT Inalum, holding BUMN tambang yang berkedudukan di Medan, bertindak sebagai pendukung utama event Medan KulineRUN kali ini. "KulineRUN" yang merupakan kegiatan yang memadukan olahraga lari dan wisata kuliner ini selanjutnya akan menjadi "branding" PT Hotel Indonesia Natour (Persero) dalam mendukung pengembangan potensi dan industri kepariwisataan di berbagai kawasan di Indonesia dengan memadukan kegiatan olah raga dan olah rasa.

   

Pemerintah Kota Medan dalam kesempatan ini Dinas Pariwisata Kota Medan turut mendukung even Medan KulineRUN 2018 ini. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan. Drs. Agus Suriyono. Sesuai kebijakan Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan maka mulai tahun 2018 akan mendukung seluruh kegiatan MICE yg diselenggarakan pelaku industri pariwisata dan stakeholders lainnya khususnya utk kegiatan yg berskala nasional dan internasional. Apabila membutuhkan kerjasama untuk penyelenggaraan kegiatan MICE lainnya dapat mengajukannya ke Dinas Pariwisata Kota Medan.

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si yang turut melepas para peserta lari mengharapkan, agar kegiatan Medan KulineRUN ini dapat dikembangkan menjadi event tahunan. Sehingga akan lebih memperkenalkan dan meningkatkan industri kepariwisataan kota Medan yang menyimpan dan kaya akan Heritage Tourism.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual