Berita Terbaru

Kemeriahan Grand Opening Ceremony PRSU 2018

Kemeriahan Grand Opening Ceremony Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang ke- 47 tahun 2018 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumut, H. T. Erry Nuradi , di panggung utama Tapian Daya Jl. Gatot  Subroto Medan begitu terasa, pada Minggu malam(18/3). Acara malam itu turut dihadiri Wali Kota juga Bupati Se-Sumatera Utara, dan ribuan masyarakat  hadir untuk menyaksikan peresmian PRSU 2018 yang ditandai dengan dentuman kembang api yang menghiasai langit Kota Medan malam itu.

 

Tema yang diusung pada PRSU tahun ini adalah “PRSU Paten” dengan Sub tema “Mari Tingkatkan Investasi, Pariwisata dan Perdagangan di Provinsi Sumatera Utara”. Event yang berlangsung selama sebulan penuh dan hanya dilaksanakan satu tahun sekali menjadikan momentum untuk  memanfaatkan area PRSU mejadi tempat promosi produk-produk unggulan dari setiap daerah. H.T. Erry Nuradi mengatakan, “ini adalah moment penting untuk meningkatkan promosi daerah, ” apresiasi kepada seluruh daerah peserta event Pekan Raya Sumatera Utara Tahun 2018 ini”.

Selanjutnya Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si didampingi oleh Wakil Wali Kota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si serta Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Drs. Agus Suriyono meninjau langsung paviliun milik Pemerintah Kota Medan yang ikut memeriahkan perhelatan PRSU tahun ini, terdapat 11 ( sebelas) stan yang diisi oleh perangkat daerah dilingkungan Pemerintahan Kota Medan.

    

Berbagai macam kreasi produk kerajinan unggulan, seperti Batik Medan, ulos, lukisan sabut, pernak-pernik yang terbuat dari bahan daur ulang, produk panganan sehat, layanan kesehatan berupa pemeriksaan tensi, gula darah gratis dari Dinas Kesehatan , layanan informasi pariwisata Kota Medan, internet  gratis dari Diskominfo, edukasi tentang tanaman hidroponik dan berbagai ragam tanaman hias. Untuk itu mari kita ramaikan PRSU tahun ini dan ajak keluarga Anda untuk mengunjungi paviliun Pemko Medan.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual