Berita Terbaru

Stakeholder Pariwisata Dilibatkan Dalam Kebijakan Pengelolaan Pariwisata Kota Medan

Sehubungan dengan persiapan pelaksanaan Musrenbang Kota Medan tahun 2018. Dinas Pariwisata Kota Medan melaksanakan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui kegiatan Forum Group Discussion (FGD) dengan fokus diskusi tentang pengembangan pariwisata Kota Medan bertempat di Garuda Plaza Hotel, Kamis(22/3).

Pemerintah Kota Medan Melalui Dinas Pariwisata Kota Medan terus melakukan pengembangan  khususnya di sektor pariwisata Kota Medan dengan melakukan diskusi besama peserta kegiatan yang berasal dari unsur pemerintahan Kota Medan, akademisi, asosiasi pariwisata, pengelola destinasi wisata kota medan, stakeholder pariwisata dan komunitas.

Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin. S, M.Si yang di wakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Medan, Ir.Qamarul Fattah, M.Si memberi kata sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini. “pengembangan pariwisata harus dijalankan tanpa merusak lingkungan, tatanan sosial dan budaya setempat serta memberi manfaat kepada komunitas dan masyarakat lokal”, Ujarnya.

  

Kegiatan ini yang dimaksudkan untuk menyatukan pemahaman dan memperoleh pemikiran serta usul dari seluruh pemangku kepentingan pariwisata yang ada di  Kota Medan ini, guna penyusunan Renja Dinas Pariwisata Kota Medan Tahun 2019.

Dalam kegiatan FGD ini di isi oleh beberapa nara sumber antara lain:

1. Solahuddin Nasution SE, MSP, Selaku Ketua DPD ASITA Sumatera Utara.

2. Edy Syahputra Sitepu, SE, M.Si Selaku Fasilitator Sustainable Tourism Development (STD) Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

3. Dewi Juita Purba Selaku Sekretaris PHRI Sumatera Utara, Dan

4 Dr. Femmy Indriany Dalimunthe, SE, M.Si, Dari Akademi Pariwisata Kota Medan.

Pada akhir acara,  Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Drs. Agus Suriyono menegaskan akan menerima seluruh masukan dari Stakeholder  dan akan mendukung seluruh kegitan MICE yang ada di Kota Medan baik yang bertaraf nasional maupun internasional sesuai dengan porsi anggaran Dinas Pariwisata Kota Medan.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual