Berita Terbaru

Wali Kota Medan Luncurkan Kereta Api Sribilah Premium Rute Medan-Rantauprapat

Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si meluncurkan Kereta Api Sribilah Premium Rute Medan-Rantauprapat, Sabtu (24/3) di Stasiun Besar Kereta Api Medan. Turut mendampingi Wali Kota dalam peluncuran itu, Vice President PT KAI (Persero) Divre I Sumut, Rusi Haryono.

Wali Kota mengapresiasi peluncuran Kereta Api Sribilah Premium Rute Medan-Rantauprapat itu. Menurutnya, ini merupakan bentuk upaya PT KAI untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.


Tentunya dengan penambahan pelayanan armada kereta api ini akan mendukung perkembangan pariwisata Kota Medan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan domestik yang akan berkunjung ke Kota Medan. Hal ini juga menjadi salah satu solusi moda transportasi daerah yang nyaman dan ekonomis terutama di masyarakat sepanjang jalur Kereta Api untuk datang ke Kota Medan. "Semoga KA Sribilah premium ini dapat menjadi pilihan terbaik dan penyelesaian masalah transportasi rute Medan-Rantau Prapat bagi masyarakat, yang nyaman tapi dengan harga murah," ucap Wali Kota.

KA Sribillah Premium ini memiliki harga tiket yang lebih murah sebesar Rp 100.000 per orang, dibandingkan dengan harga tiket KA Sribilah kelas bisnis sebelumnya yaitu sebesar Rp 135.000. Walaupun harga tiket yang lebih murah namun KA Sribillah Premium yang berkapasitas 80 tempat duduk, memiliki kelebihan yang mewah dari segi desain interior dan fasilitas seperti AC, Televisi dan tempat duduk yang nyaman.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual