Berita Terbaru

Ahoii Medan! Kota Medan Sebagai Destinasi MICE Ratusan Pekerja Usaha Pariwisata Kota Medan Ikuti Uji Kompetensi

Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Utara ( BPD PHRI SUMUT) bersama LSP Hotpari (Lembaga Sertifikasi Profesi Hotel dan Pariwisata)  dan dukungan Dinas Pariwisata Kota Medan melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi Sertifikasi kepariwisataan yang bertempat di Garuda Plaza Hotel, Rabu (28/3).

Pelaksanaan Uji Kompetensi dan Sertifikasi  SDM Kepariwisataan yang difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota Medan mengundang usaha pariwisata untuk mengirimkan pekerjanya agar  dapat mengikuti kegiatan ini. Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs. Agus Suriyono meninjau secara langsung kegiatan yang diikuti oleh total 160 peserta.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) telah menetapkan 16 Kota yang siap jual untuk pasar utama aktivitas MICE di tanah air, antara lain Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Makasar, Batam, Medan, Manado, Padang, Palembang, Balikpapan, Bintan, Semarang, dan Lombok.  Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan SDM pekerja usaha pariwisata yang ada di Kota Medan sehingga mereka mampu bersaing dengan tenaga kerja negara lain di era Masyarakat Ekonomi ASEAN dan pada akhirnya meningkatkan pelayanan kepada wisatawan yang datang ke Kota Medan.

     

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari pada tanggal 28,29 dan 31 Maret 2018, diikuti oleh para peserta yang telah mengikuti Bimbingan Teknis Persiapan Pelaksanaan Pariwisata Berkelanjutan Kota Medan pada tahun 2017 yang lalu. Agenda sertifikasi akan di awali dengan pra asessment kemudian dilanjutkan uji bidang yang terbagi dalam 3( tiga ) kategori bidang, yaitu :

1. Front Office dengan materi Reception, Telephone Operator, Bellboy.

2. Housekeeping dengan materi Room Attendant, Public Area, Laundry Attendant, dan

3. F&B Service dengan Materi Head Waiter, Waiter.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual