Berita Terbaru

Batik Medan Meriahkan Karnaval Inbox

Inbox Carnaval Medan 2018 yang digelar atas kerja sama Pemko Medan dan SCTV secara langsung dari Lapangan Merdeka, Sabtu (14/7) pagi, berlangsung meriah. Pada hari pertama event ini, turut hadir Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Kadis Pariwisata Kota Medan, Drs. Agus Suriyono dan Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan, Muslim S.Sos.

Acara berlangsung mulai pukul 06:00 pagi ini banyak mengangkat kearifan lokal seperti budaya dan keanekaragaman kuliner khas Medan. Pada salah satu sesi acara, Wakil Wali Kota Medan memperkenalkan beragam panganan khas Kota Medan, tak ayal para artis dan host karnaval inbox bergantian mencicipi setiap menu yang dihidangkan.


Keseruan acara semakin terasa ketika para artis Ibu Kota menghibur masyarakat terutama kalangan anak muda, memanfaatkan moment untuk ikut beryanyi, bergoyang dan berfoto bersama dengan para artis favorit meraka.


Karnaval Inbox Medan dilanjutkan dengan sesi kedua. Masih tetap di hari yang sama, Sabtu (14/7) Siang. Kali ini, lebih banyak lagi pengunjung yang datang ke Lapangan Merdeka untuk menyaksikan Karnaval Inbox Medan. Rangkaian acara siang itu Diawali dengan lomba makan durian yang diikuti oleh Bapak Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si dan Kadis Pariwisata Kota Medan, Drs. Agus Suriyono beserta jajaran. Trio Macan pun ikut turut serta menambah seru suasana lomba ini.


Walaupun disiang hari matahari terasa cukup menyengat namun pengunjung yang hadir tetap antusias dan ikut bernyanyi di setiap penampilan para artis bintang tamu Inbox.


Minggu (15/07), Ribuan warga Kota Medan memadati lapangan Merdeka Medan untuk mengikuti Senam Massal yang digelar Pemko Medan dalam rangka HUT Kota Medan ke - 428 tahun yang dirangkaikan dengan event Inbox Karnaval SCTV.


Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 Wib ini, di awali dengan Senam Masal yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si dan Ketua Dekranasda Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH yang ikut senam bersama ribuan masyarakat Kota Medan. Selain itu Hadir juga Wakil Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution M.Si, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs. Agus Suriyono dan Pimpinan OPD Kota Medan.

 

Tampak antusias masyarakat yang hadir menyaksikan Fashion Show Batik Medan karya Ketua Dekranasda Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH, yang ditampilkan pada Karnaval Inbox pagi tadi.

     


Setelah selesai Senam Massal, Acara dilanjutkan dengan Karnaval Inbox yang diisi berbagai penampilan Artis Ibu Kota, Seperti Last Child, Duo Racun, Youbi Sister, Ridwan Lida dan Pesulap ternama indonesia Demian yang siap menghibur warga Medan. Acara inbox Karnaval ini dibawa oleh host kocak Sinyo Rita, Ria Ricis, Rangga dan Fero yang  mengenakan batik medan.

 

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual