Berita Terbaru

Ribuan Warga Sambut Pawai Budaya Pemko Medan di Tarakan

 

Masyarakat yang memenuhi sekitar lokasi acara bak lautan manusia, tempat berlangsungnya acara Pawai Budaya yang dilaksakan di Jl. Yos Sudarso. Delegasi Pemko Medan mengikuti Pawai Budaya dalam rangka Rakernas XIII APEKSI 2018 di Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (25/7).

Pemko Medan merupakan salah satu dari 98 peserta Pemerintah Kota di seluruh Indonesia yang mengikuti kegiatan ini. Delegasi Pemko Medan berpawai dengan menggunakan baju etnis Melayu dan Batik Medan serta menampilkan tari Serampang 12 di panggung kehormatan yang disaksikan seluruh wali kota peserta Apeksi dan warga Kota Tarakan.

Dengan mengenakan Batik Medan hasil kerajinan tangan para pengrajin batik di Kota Medan yang didominasi warna hijau dan kuning serta mengusung motif tepak sirih, tari Melayu, payung serta bunga tembakau tersebut, tim pawai Pemko Medan berhasil menarik  sekaligus mencuri perhatian warga Tarakan yang telah berkumpul sejak untuk menyaksikan pawai budaya.

Parade pawai Pemko Medan diawali dengan spanduk yang bertuliskan Delegasi Pemko Medan Rakernas APEKSI, dengan di iringi satu pasang Jaka dan Dara Kota Medan yang mengenakan pakaian adat Melayu bernuansa kuning dengan senyum ramah menyapa para pengunjung.

Tampak dalam barisan Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan seperti Kadis Pariwisata Kota Medan, Drs. Agus Suriono, Kadis Ketahanan Pangan Muslim Harahap, Kadis Koperasi dan UMKM Emilia Lubis, Kabag Hubungan Kerjasama M. Rivai Nasution serta sejumlah pegawai dari OPD terkait lainnya. Tampil sejumlah pasangan penari yang tampil lincah membawakan Tarian Serampang Dua Belas khas Melayu diiringi oleh pemusik di atas mobil yang telah dihias layaknya Istana Maimun.

Barisan pegawai mengenakan kemeja kuning yang di belakangnya berlogokan Medan Rumah Kita menjadi penutup parade pawai budaya Pemko Medan.

 

 

 

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual