Berita Terbaru

Aksi Sapta Pesona Penanaman Bibit Manggrove Warnai Medan Belawan Mangrove Forest Festival

Dalam salah satu rangkaian acara Medan Belawan Mangrove Forest Festival diisi oleh kegiatan penanaman bibit pohon mangrove bertajuk Aksi Sapta Pesona dan Sadar Wisata. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-73 tahun 2018 di di Ekowisata Mangrove, Kelurahan Sicanang, Kec. Medan Belawan, Minggu (19/8).

 

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si menanam secara simbolis pohon mangrove bersama , Ir.H. Akhyar Nasution,M.Si, Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin,SH, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Nurul Khairani Akhyar, dan unsur Forkopimda Provinsi Sumut dan Kota Medan. Setelahnya, penanaman bibit pohon mangrove ini akan dilakukan sebanyak 2018 batang, dan diharapkan Wali Kota Medan, dengan aksi sapta pesona yang dilakukan tersebut, hutan mangrove lebih hijau sekaligus menjadi penahan abrasi air laut. Yang lebih penting lagi, Wali kota ingin mengembangkan Medan bagian Utara menjadi destinasi wisata mangrove maupun bahari yang ada di Kota Medan.


Usai melakukan penanaman pohon, Wali Kota Medan beserta rombongan kemudian meninjau kawasan ekowisata mengrove ini. Dalam kesempatan tersebut Wali Kota bersama Ketua TP PKK menyempatkan diri untuk mencicipi sejumlah kuliner yang berasal dari bahan manggrove seperti peyek dan sirup.

Untuk pengembangan destinasi wisata di kawasan Medan Utara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs. Agus Suriono mengajak seluruh stakeholder untuk kerjasama. Sehingga, potensi yang ada dapat dikelola dengan maksimal. pengembangan wisata mangrove belum banyak dilakukan daerah lain. Mengingat tidak semua daerah memiliki hutan mangrove dan ini merupakan keuntungan bagi Medan untuk mengembangkan potensi yang ada menjadi lebih bermanfaat

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual