Berita Terbaru

Ratusan Penari Diiringi 73 Gendang Pak Pung Melayu Ramaikan Medan Belawan Mangrove Forest Festival

 

Setelah Aksi Sapta Pesona dan Sadar Wisata Penanaman Bibit Pohon Mangrove di Wisata Mangrove Sicanang, acara Medan Belawan Mangrove Forest Festival dilanjutkan dengan berbagai acara lomba dan hiburan di Mako Lantamal I, Medan Belawan , Minggu (19/8).

 

Event Medan Mangrove Forest Festival dan Colourful Medan ini diisi dengan perlombaan dayung sampan tradisional yang dilepas Wali Kota Medan. Kemudian penampilan Tarian Etnis Kolosal yang dibawakan 219 Penari dan diiringi 73 jenis Gendang Pak pung. Selain itu juga ada pembacaan Puisi yang dibawakan Seniman Teja Purnama.

Penampilan Tarian Etnis Kolosal yang dibawakan 219 dan diiringi 73 Gendang Papung ini mendapat perhatian warga yang hadir sebab menunjukkan kebudayaan asli Indonesia melalui tarian. Selanjutnya, Suasana Medan Mangrove Forest Festival ini diisi dengan Penampilan Band dari Panggung Truk Trailer disulap menjadi mobil hias yang membawakan lagu - lagu nasional yang menggelorakan semarak kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain keseruan dari lomba sampan tradisional, ada yang unik dari penampilan tari kolosal melayu. Ratusan penari berpasangan dengan personil TNI Angkatan Laut, Angkatan Darat, Angkatan Udara, Polri, Pramuka dan Pemko Medan. Walaupun bukan merupakan penari profesional, mereka tampak kompak dan serasi mengikuti irama gendang yang ditabuh oleh 73 orang penabuh gendang pak pung Melayu berpakaian merah putih. Antusiasme pengunjung yang datang khususnya warga Medan Utara sangat senang dan terhibur, apalagi di penghujung acara mereka dapat berjoget dan merasakan rasa kekeluargaan bersama Wali Kota beserta jajaran dan tamu kehormatan yang datang

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual