Berita Terbaru

Dinas Pariwisata Medan Ikut Serta Wujudkan Rekor MURI Tari Gemu Famire

Selasa pagi (04/09) ribuan personel TNI, Polri, masyarakat, mahasiswa dan pelajar secara serentak melaksanakan tari Gemu Famire untuk mewujudkan rekor dunia Museum Rekor Indonesia (MURI). Pelaksanaan kegiatan untuk mendapatkan Rekor MURI ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-73 Tahun 2018.

 

Tari Gemu Famire ini dilaksanakan serentak dari Sabang sampai Merauke di dalam tiga zona waktu. Dari Indonesia bagian barat, tengah dan timur. Dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia dan berhasil menciptakan rekor dunia MURI dengan mencatatkan jumlah peserta sebanyak 346.829 orang peserta tari Gemu Famire yang diikuti oleh Personel TNI dan didukung Personel Polri dan Instansi lainnya yang berada ditiap-tiap daerah.

Dinas Pariwisata Kota Medan dibawah arahan Kepala Dinas Pariwisata, Drs. Agus Suriyono mengirimkan 115 orang stafnya untuk turut serta menjadi peserta tari sebagai bentuk dukungan pemecahan rekor muri dalam kegiatan tersebut. Dalam kegiatannya para peserta memakai atribut pita merah putih yang di ikatkan ke kepala dan juga pita merah putih yang di ikatkan di pergelangan tangan.

Kegiatan serupa juga berlangsung di Lanud Soewondo, Medan Polonia. Tidak kurang dari 12.000 orang peserta tari dari Kota Medan ikut dalam kegiatan tersebut.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual