Berita Terbaru

Takjub Pesona Colorful Medan Malam ini

Pesona Colorful Medan (PCM) yang diusung Dinas Pariwisata Kota Medan untuk mengobati kerinduan masyarakat Kota Medan guna menyaksikan budaya etnisnya sekaligus melestarikannya, mendapat apresiasi dari masyarakat. Pertunjukan PCM kali ini lebih baik dibandingkan bulan lalu. Selain persiapan lebih matang, konsep yang disajikan juga cukup menarik. adapun rangkaian acara PCM pada malam ini adalah :

 

  • Konsulat India
  • Perhimpunan Keluarga Bayur (Minangkabau)
  • Penampilan Etnis Thionghoa
  • Penampilan Tari Arab (sufi)
  • Penampilan Tarian Melayu

Serta tak kalah menariknya dari berbagai komunitas juga tampil pada PCM kali ini seperti : Foodtruck, Magic, Badut Karakter, Debus, Enggrang dan lain-lain. Selain itu PCM yang dihadirikan juga tidak ala kadarnya. Disamping pengunjung yang datang disambut gapura sebagai simbol selamat datang, pengunjung juga dimanjakan dengan photo booth berlatar PCM dan visi Medan Rumah Kita yang dapat digunakan para pengunjung berfoto maupun selfie. Kemudian, pengunjung yang datang dapat memilih aneka kuliner maupun kerajinan tangan hasil para UMKM yang dipajangkan di sejumlah stand.
Agar pertunjukan yang ditampilkan lebih enak dinikmati pengunjung, Dinas Pariwisata juga mencoba menampilkan panggung yang lebih artistik didukung dengan lighting yang menarik. Dengan demikian penyanyi maupun penari yang tampil diatas panggung semakin enak ditonton. Itu sebabnya pengunjung yang hadir tak satu pun beranjak meninggalkan lokasi sampai seluruh rangkaian acara yang disajikan berakhir. 

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual