Berita Terbaru

Lapangan Merdeka Kini Lebih Indah

 

Lapangan Merdeka, Medan kini terlihat lebih indah, khususnya di saat malam hari. Tidak heran bila tidak sedikit warga Kota Medan menikmati taman di Lapangan Merdeka yang dihiasi lampu taman itu.  Berbagai replika bunga mawar dan  tulip raksasa yang dibalut dengan lampu kelap-kelip menjadi daya tarik tersendiri bagi warga berkunjung ke Lapangan Merdeka itu.

   Sejumlah pohon rindang yang terdapat di Lapangan Merdeka membuat suasananya  menjadi asri. Hal itulah yang membuat pengunjung betah berlama-lama, menghabiskan waktu di Lapangan Merdeka.  "Sekarang, di Lapangan Merdeka Medan bisa dijadikan lokasi selfie. Lampu-lampu hias yang ada disini sangat bagus dan bila kita selfie disini serasa di luar negeri," papar warga Medan Kota, Rani Siregar.  Selain itu, di Lapangan Merdeka juga terdapat mushola dan toilet yang bersih, membuat pengunjung yang beragama Islam tak perlu repot mencari mencari mesjid, menunaikan rukun Islam yang kedua, sholat.  "Kalau mau sholat pun gampang. Soalnya musholanya sangat nyaman, ada ACnya," papar Rani.   Yang tak kalah menariknya, di pedistrian Lapangan Merdeka juga sudah disediakan sejumlah bangku, yang bisa digunakan untuk siapa saja, sembari membaca buku, mendengarkan musik atau sekedar menghabiskan waktu.  Anggota DPRD Kota Medan, Surianto mengungkapkan sarana dan fasilitas yang telah disediakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan di Lapangan Merdeka harus dijaga bersama. Masyarakat Kota Medan harus memiliki tanggungjawab untuk bersama-sama menjaga fasilitas yang telah disediakan itu.  "Sarana dan fasilitasnya sudah sangat baik dan itu harus kita jaga bersama," ungkapnya.  Surianto menambahkan sarana dan fasilitas yang ada di Lapangan Merdeka itu tidak hanya membuat warga Kota Medan bertambah ramai berkunjung ke sana, namun juga berpotensi mendatangkan wisatawan.  "Kalau fasilitas itu terus dijaga, pasti akan mengundang wisatawan datang. Makanya, ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menjaganya dari tangan-tangan jahil yang coba merusak fasilitas Lapangan Merdeka itu," ungkap politisi dari Fraksi Gerindra itu. (Tim Media Dinas Pariwisata)

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual