Berita Terbaru

Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Nurul Khairani Menerima Kunjungan Kerja Ketua TP PKK Daerah Istimewa Yogyakarta

Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani, SH diwakili Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Nurul Khairani menerima kunjungan kerja Ketua TP PKK Daerah Istimewa Yogyakarta Hj. Tria Kirana Muslidatun, S.Psi beserta rombongan, di Gedung Serbaguna PKK Kota Medan, Jalan Sei Rotan Petisah Tengah, Medan (14/11).

               Kedatangan TP PKK DIY ini selain untuk menjalin silaturahmi, tim PKK DIY juga ingin melakukan studi banding terkait 10 Program Pokok PKK yang terlaksana dengan baik dan lancar di Kota Medan. Pasalnya, PKK Kota Medan selama ini dinilai berprestasi dalam menjalankan 10 program pokok PKK terutama program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan melalui Hatinya (Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) PKK.           

Ketua TP PKK DIY diwakili Wakil Ketua TP PKK DIY Ny. Anna Hariadi menjelaskan kedatangan mereka selain ingin menjalin silaturahmi, juga ingin mempelajari sejauhmana PKK Kota Medan dalam menerapkan 10 program pokok PKK. “Kami sangat berterima kasih atas penyambutan yang dilakukan oleh PKK Kota Medan.

                Kedatangan kami ini ingin belajar dari PKK Kota Medan yang mempunyai beberapa prestasi terutama UP2K dan Hatinya PKK. Kedua ini sangat bagus dan juara, sehingga kami perlu menimba ilmu di Kota Medan. Semua pembelajaran yang kami peroleh nantinya dapat menjadi pertimbangan bagi kami dan selanjutnya diterapkan di DIY”, jelas Anna.

                Selanjutnya Ny. Nurul Khairani mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kunjungan rombongan TP PKK DIY ke Kota Medan. Selain menjalin silaturahmi, PKK DIY menjadikan Kota Medan sebagai tempat studi banding terkait 10 Program Pokok PKK.

                ”Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kunjungan rombongan TP PKK DIY ke Kota Medan ini. Semoga dengan adanya silaturahmi dapat memberikan semangat bagi kita semua dalam menjalankan 10 program pokok PKK”, ungkap Ny. Nurul Khairani.

                Kemudian Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak & Pemberdayaan Perempuan (P3APM) H. Damikrot, .Sos, MSi memaparkan sekilas profil Kota Medan dan destinasi wisata yang dapat dikunjungi di Kota Medan.

                “Destinasi wisata Kota Medan tidak kalah menariknya dari wisata yang ada di Yogyakarta. Jika ada waktu luang, Ibu-ibu rombongan dapat mengunjunginya”, papar Damikrot.

                Kunjungan kerja ini diakhiri dengan saling tukar cinderamata dan foto bersama. (Tim Media Dinas Pariwisata )

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual