Berita Terbaru

Avros Park Jadikan Sungai Deli Sebagai Wisata Air di Medan

 
avros park
Avros Park, Jalan Avros, Kecataman Medan Polonia menawarkan sensasi yang berbeda, melihat keindahan Kota Medan dari aliran Sungai Deli. 
Dengan menggunakan long boat dan speed boat, para pengunjung siap dipandu, menelusuri aliran Sungai Deli, sembari menikmati arus Sungai Deli. 
"Pengunjung bisa menikmati Sungai Deli dengan menggunakan long boat dan speed boat. Tidak perlu khawatir, kami juga menyediakan pemandu," ungkap Pembina Yayasan Go River, Muhammad Azmi yang mengelola Avros Park, Rabu (21/11/2018).
 Avros Park menjadi sarana yang menyediakan wisata air pertama kali di Kota Medan, yang memanfaatkan aliran Sungai Deli untuk para pengunjungnya.
 Selain menyediakan long boat dan speed boat untuk para pengunjungnya menikmati keindahan Kota Medan dari Sungai Deli, Avros park juga menyediakan sarana lain seperti permainan halang rintang, panahan, flying fox dan outbond.
 
Tidak heran bila, tidak sedikit warga Kota Medan yang menikmati sarana di Avros Park tersebut.
 
Suasananya yang asri, membuat Avros Park sangat berpotensi diminati para wisatawan, baik lokal maupun asing. 
 
Tidak banyak yang tahu bahwa Sungai Deli ternyata sangat berpotensi dijadikan kawasan wisata air di Kota Medan. Ada banyak lokasi menarik di sepanjang aliran sungai itu yang berpotensi dijadikan taman dan menambah daya tarik wisata Sungai Deli. 
 
Muhammad Azmi menambahkan pihaknya menamakan lokasi itu, Avros Park sebagai sarana eduwisata dari program gabungan Go River dan Oil Palm Science Techno Park (OPSTP)- Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS).
 
Yayasan Go River selama ini aktif membersihkan aliran sungai dan berupaya mengedukasi masyarakat sekitar agar sama-sama menjaga kebersihan sungai. Kini, Avros Park berambisi mengangkat citra Sungai Deli menjadi wisata air Kota Medan. 
 
"Aliran sungai dari hulu hingga hilir sepanjang 34 kilometer, banyak tempat yang sangat menarik untuk dijadikan lokasi wisata. Ada banyak spot menarik yang belum pernah kita lihat sama sekali kalau kita tidak turun langsung ke Sungai Deli tersebut,” pungkas Muhammad Azmy. (Tim Media Dinas Pariwisata)

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual