Berita Terbaru

KBM Disiapkan Jadi Kawasan Wisata Terpadu

Untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kebun Binatang Medan (KBM), PD Pembangunan Kota Medan telah menyiapkan konsep KBM sebagai kawasan wisata terpadu.
 
KBM menjadi objek wisata terpadu seperti Kebun Binatang Ragunan di Jakarta dan Kebun Binatang di Surabaya.
 
Dirut PD Pembangunan Medan, Putrama Alkhairi
PD Pembangunan sendiri telah menyiapkan konsep KBM sebagai kawasan wisata terpadu.
 
 
Dengan konsep kawasan terpadu itu, masyarakat yang berkunjung ke KBM tidak hanya bisa melihat aneka binatang namun juga bisa menikmati hiburan dan menjadikan KBM sebagai destinasi wisata keluarga di areal seluas 30 hektar itu.
 
“Dengan anggaran terbatas, untuk sementara ini, kami hanya bisa membuat sejumlah lokasi selfie untuk para pengunjung. Tapi, bila ada anggaran Rp 10 milyar itu, kami yakin bisa merubah kebun binatang ini menjadi tempat hiburan menarik untuk keluarga dan menjadikan kebun binatang ini sebagai salah satu ikon Kota Medan,” paparnya saat menerima kunjungan kerja rombongan Komisi C DPRD Kota Medan beberapa waktu lalu.
 
Diketahui, KBM merupakan kebun binatang yang berada di Kelurahan Simalingkar B, Medan Tuntungan yang diresmikan oleh Walikota Medan, Abdillah April 2005 lalu. 
 
KBM menyediakan berbagai jenis satwa seperti harimau sumatera, kijang, buaya, gajah, kancil, ular dan berbagai macam unggas. 
 
Sampai saat ini, KBM masih menjadi idola masyarakat Kota Medan untuk menghabiskan waktu di akhir minggu. Wajar saja, tiket masuk di KBM sangat bersahabat di kantong. 
 
"Untuk wisata dalam kota yang murah meriah ya kebun binatang. Selain bisa menambah pengetahuan tentang satwa, anak-anak juga merasa terhibur di kebun binatang," papar Sarifah, warga Medan Kota. 
 
Fasilitas di KBM pun patut diacungkan jempol. Mengingat, pengunjung bisa dengan mudah menemukan toilet umum di KBM itu. Khusus untuk pengunjung Muslim, tak perlu repot-repot mencari mesjid untuk menunaikan sholat, soalnya, KBM juga menyediakan mushola yang nyaman. (Tim Media Dinas Pariwisata)

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual