Berita Terbaru

Indonesia International Bikers, Tingkatkan Ekonomi Kreatif Pariwisata

Klub motor memberikan dampak positif bagi pembangunan perekonomian kreatif bidang pariwisata. Hal itulah yang dilakukan oleh para pecinta motor se Indonesia melalui acara Indonesia International Bikers, mulai 29 November sampai 2 Desember 2018 di Lapangan Benteng, Medan.
 
Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, sekaligus menjabat sebagai Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumut, Kamis (29/11/2018).

"Jadi ini bukan hanya sekedar hobi, tetapi, bagaimana kita bisa bermanfaat bagi masyarakat. Karena ini membantu promosi, khususnya pariwisata kita," sebut Wagub yang juga Ketua HDCI Sumut.
Di Sumut, destinasi wisata yang paling terkenal adalah Danau Toba dan Kota Medan sebagai ibukota Sumut menjadi pintu masuk wisatawan lokal dan asing menuju Danau Toba.
 
Untuk itu, Musa Rajekshah meminta kepada seluruh bikers dan klub motor untuk terus menjaga persaudaraan dan keamanan agar jumlah kunjungan wisatawan terus meningkat.
 
"Kami berharap kita semua mendukung pembangunan yang ada berjalan hingga lima tahun ke depan. Karena itu, terimakasih kepada seluruh jajaran baik HDCI dan Xtrim Indonesia serta masyarakat Sumatera Utara," papar Wagubsu.
 
Untuk menarik minat pengunjung, di acara tersebut juga digelar Festival Kuliner dan Kopi Olahan UKM Sumut. 
 
Acara yang digelar selama empat hari itu  menghadirkan berbagai klub motor seperti HDCI, Xtrim Indonesia dan lainnya. Pengunjung juga dapat melihat berbagai pameran sepeda motor, berbelanja merchandise, game dan menikmati kuliner.
 
Ketua Umum HDCI Pusat, Nanan Sukarna berpesan kepada semua bikers agar selain mengedepankan hobi juga harus menjaga manfaat baik bagi masyarakat maupun untuk urusan ibadah. Sehingga ada keseimbangan antara dunia dan akhirat.
 
"Kita dukung Gubernur dan Wakil Gubernur dalam meningkatkan UKM dan kepariwisataan. Makanya kita mau buat video yang bagus, untuk bisa 'dijual' ke luar negeri. Kalau ini baik, kita bisa hadirkan teman-teman dari negara lain untuk hadir di sini," ungkapnya.
 
Melalui acara itu juga diharapkan untuk memajukan masyarakat dan mendukung program pemerintah bisa tercapai dengan mengedepankan manfaat keberadaan klub motor. Terutama soal dukungan kepada ekonomi kreatif sekaligus wawasan kebangsaan.
 
Diketahui, Sumatera Bike Week ini sudah keempat kalinya digelar di beberapa provinsi se Sumatera. Diawali Medan (2012), Pekanbaru (2014), Palembang (2016) dan kembai digelar di Kota Medan untuk tahun ini. (Tim Media Dispar Medan)

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual