Berita Terbaru

Museum Perkebunan Indonesia Jadi Destinasi Wisata Baru di Medan

Museum Perkebunan Indonesia di Jalan Brigjend Katamso, 53 Medan menjadi destinasi wisata baru di Kota Medan. Ada banyak hal yang bisa menambah pengetahuan bagi para pengunjung di museum tersebut.

Museum Perkebunan Indonesia itu baru diresmikan pada 10 Desember 2016.

Gedung museum itu berbentuk klasik didirikan pada tahun 1916. Dulunya bangunan ini difungsikan sebagai rumah dinas bagi direktur perkebunan.

Kini bangunan berarsitektur Belanda ini dijadikan Museum Perkebunan.

 

Museum ini banyak menyajikan sarana edukasi bagi pengunjungnya, mulai dari pengolahaan cokelat yang diolah dengan bahan sawit dan lainnya.

"Museum ini buka sepekan enam hari mulai Selasa hingga Minggu mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB," papar Kepala Museum perkebunan Indonesia, Sri Hartini, Sabtu (3/6/2017) seperti dikutip dari laman Tribunnews.com.

Setiap pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 8 ribu bila datang perorangan dan Rp 5 ribu bila secara berkelompok untuk dapat masuk ke dalam museum perkebunan pertama di Indonesia ini.

"Kebanyakan yang datang anak sekolahan dan mahasiswa. Apalagi tempatnya berkonsep pariwisata edukasi," sebutnya.

Sumber : tribunnews.com

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual