Berita Terbaru

Gemerlap Pesona Colorful Akhir Tahun

Pesona Colorful Medan (PCM) episode terakhir di tahun 2018 ini telah berlangsung di Jl. Bukit Barisan, Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (1/12) malam. Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si, MH diwakili Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si ikut menyaksikan gelaran Pesona Colorful Medan akhir tahun.

 

Ikut hadir pada malam itu Konsul Jenderal Tiongkok di Medan, Mr. Sun Ang dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs. Agus Suriyono. Pada kesempatan itu Sun Ang memperkenalkan seni budaya tradisional Tiongkok yaitu dua benda penting dalam budaya Tiongkok, sutra dan porselen. Di akhir pemaparan Sun Ang memberikan cindera mata kain sutra dan guci kepada Wakil Wali Kota Medan dan Kadis Pariwisata Medan.

Perpaduan antara seni tradisional dan modern disajikan untuk menghibur ratusan masyarakat Kota Medan dan wisatawan yang antusias melihat setiap tampilan yang disuguhkan. Kemeriahan acara malam itu begitu terasa, apalagi saat Wakil Wali Kota Medan dan Kadis Pariwisata Medan beserta Jaka Dara 2017, Pra Finalis Jaka Dara 2018 dan seluruh staf Dinas Pariwisata Kota Medan memperagakan Tari Ahooi. Tampilan dari barongsai sempat membuat penonton menahan nafas dan takjub melihat barongsai yang berakrobatik melompat dari lantai yang disusun bertingkat-tingkat. Lalu tampilan dari Sedalanen Etnik dengan lantunan transformasi musik Karo yang lebih segar. Ada juga musik rock yang menghentak dari Valhalla Band yang membuat penonton ikut larut dan bernyanyi.

Dan perhatian dan partisipasi dari berbagai komunitas di Kota Medan cukup besar selama PCM ini berlangsung. Kali ini ikut bergabung pada PCM ini komunitas dari Old Motorcycle Association, Bikers Owners Maxi, Honda Tiger Club Medan, Medan Blues Society, Tatto Medan, Merdeka Medan Skateboard dan Magician Medan. Memang PCM ini diselenggarakan selain untuk meningkatkan sektor pariwisata Kota Medan juga melestarikan budaya lokal dengan menggandeng anak muda dan komunitas yang ada di Kota Medan.

Di penghujung acara, seluruh pendukung acara termasuk Kadis Pariwisata melakukan aksi sapta pesona yaitu mengumpulkan sampah di sekitar lokasi acara untuk membudayakan hidup bersih dan turut menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual