Berita Terbaru

Jelang Natal-Tahun Baru, Manajemen Hotel Mulai Perang Promo

Menjelang Natal dan tahun baru, sejumlah manajemen hotel berbintang di Kota Medan mulai melakukan perang promo hotel untuk menarik pengunjung hotel sebanyak-banyaknya.
Grand Aston Cityhall Hotel and Serviced Residance Medan misalnya. Hotel bintang lima ini telah menyiapkan berbagai promo, mulai dari promo sarapan pagi hingga promo paket kamar.
General Manager Grand Aston City Hall Medan, Silvey Tangkilisan mengungkapkan untuk melengkapi suasana Natal dan tahun baru, Grand Aston Cityhall Hotel and Serviced Residance Medan telah menyiapkan promo sarapan pagi atau breakfast with Santa.
 
"Di paginya, akan ada sinterklas muncul di hotel bagi-bagi paket Natal kepada anak-anak di hotel sembari sarapan pagi," ungkapnya kepada Tim Media Dispar Medan, Selasa (4/12/2018).
 
Silvey Tangkilisan menambahkan untuk menarik minat pengunjung, baik yang berasal dari dalam dan luar Kota Medan, pihaknya telah menjajakan aneka cookies Natal di hotel tersebut. "Dari sekarang pun kami sudah menjual cookies. Paketnya 300 ribuan," ungkapnya.
 
Sedangkan untuk promo tahun baru, hotel bintang lima itu menyediakan promo paket kamar. Promo paket kamar itu termasuk sarapan pagi dan makan malam di ballroom untuk dua orang. 
 
"Di ballroom itu akan ada acara malam tahun baru kita gelar. Akan ada banyak acara nantinya seperti stand up comedy, lucky draw dan hiburan lainnya," ujarnya.
 
Lebih lanjut Silvey menambahkan berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, okupansi hotel di saat malam tahun baru selalu sold out. Pengunjung hotel tidak hanya berasal dari wisatawan lokal, namun juga wisatawan asing yang menghabiskan malam pergantian tahun di Kota Medan.
 
"Okupansinya biasanya selalu penuh di malam tahun baru," ungkapnya.
 
Lain halnya dengan Natal, menurut Silvey wisatawan banyak yang menghabiskan waktu ke resort hotel yang terdapat di perbatasan kota seperti di Brastagi, Tanah Karo dan lainnya.
 
"Kebetulan juga, Natal tahun ini pas saat long week end. Kemungkinan city hotel okupansinya hanya sekitar 60 sampai 70 persen. Karena, kebanyakan wisatawan ke resort hotel," ujarnya. (Tim Media Dinas Pariwisata)

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual