Berita Terbaru

Kuliner Medan Menggugah Selera

Kota Medan dikenal sebagai kota kuliner yang hanya memiliki dua citarasa yakni enak dan enak sekali. Tidak heran bila terdapat banyak destinasi wisata kuliner di kota terbesar ketiga di Indonesia ini.

Salah satunya, Rumah Makan Nasi Kapau Uni EMI di Jalan Rotan, Medan Petisah.
 
Rumah Makan Nasi Kapau Uni EMI sudah sangat terkenal bagi warga Kota Medan dan bahkan bagi wisatawan dari luar Kota Medan. 
 
Sesuai dengan namanya, menu andalan rumah makan tersebut adalah Nasi Kapau.
 
Nasi Kapau adalah nasi ramas khas nagari Kapau, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, terdiri dari nasi, sambal, dan lauk pauk khas Kapau, gulai sayur nangka, gulai tunjang, gulai cangcang, gulai babek atau paruik kabau. Nasi kapau standar selalu dilengkapi gulai nangka ciri khas nasi kapau.
 
Soal rasa, setiap pengunjung Rumah Makan Nasi Kapau Uni Emi pasti akan mengucapkan alhamdulillah, setelah menyantap aneka menu di rumah makan itu.
 
Wajar saja, citarasanya memang luar biasa yang akan membuat pengunjungnya akan kembali lagi kesana untuk kesekian kalinya.
 
"Alhamdulillah, enak kali. Rasanya memang benar-benar menggugah selera makan," ungkap salah seorang pengunjung Rumah Makan Nasi Kapau Uni Emi, Bambang, Selasa (4/12/2018).
 
Rumah Makan Uni Emi paling banyak dikunjungi di saat makan siang tiba. Pengunjung umumnya adalah karyawan dan pekerja kantoran. 
 
Rumah makan Uni Emi cukup luas dan nyaman. Pelayanannya pun cukup memuaskan. Pengunjung tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan dan menyantap aneka menu di rumah makan tersebut. 
 
"Tak sampai 10 menit, berbagai menu khas nasi Padang langsung dihidangkan oleh pelayannya. Jadi, gak perlu menunggu lama-lama," ungkap Bambang.
 
Selain menyediakan menu andalan, Nasi Kapau, Rumah Makan Uni Emi juga menyediakan aneka menu lainnya seperti kari kambing, gulai kepala ikan, belut sambal, ayam pop, gulai otak dan lainnya. 
 
Untuk memaksimalkan pelayanan, Rumah Makan Uni Emi juga menyediakan rujak, dengan berbagai buah-buahan segar. (Tim Media Dinas Pariwisata)

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual