Berita Terbaru

Merdeka Walk, Pusat Kuliner dan Wisata Malam

Merdeka Walk dikenal sebagai pusat kuliner dan wisata malam di Kota Medan. Ratusan hingga ribuan pengunjung selalu memadati kawasan pusat kuliner yang berada di tengah kota terbesar ketiga di Indonesia ini.

Menikmati beragam sajian kuliner yang ditawarkan atau berjalan-jalan di sekitar area Lapangan Merdeka yang sarat kisah sejarah, adalah dua dari banyak hal menarik yang bisa dilakukan pengunjung saat berwisata ke tempat ini.


Bagi pecinta kuliner, Merdeka Walk menyediakan puluhan gerai yang menjajakan berbagai makanan, baik makanan tradisional seperti soto Medan, sup buntut, pecal, gado-gado, ayam penyet dan bahkan western food, hingga makanan cepat saji seperti pizza, hamburger dan lainnya.

 

Wisata kuliner malam Anda juga akan dilengkapi dengan sajian hiburan menarik seperti live music dan band performance. Di waktu-waktu tertentu, Anda bahkan dapat menyaksikan berbagai pertunjukan yang dilangsungkan di Lapangan Merdeka.

Di kawasan kuliner Merdeka Walk, tersedia kurang lebih 700 kursi untuk pengunjung. Bersiap-siaplah untuk menikmati suasana ramai dari para pemburu kuliner malam yang memadati tempat ini, terutama saat akhir pekan dan musim liburan.

Tak hanya menawarkan hiburan modern, daerah sekitar Merdeka Walk dan Lapangan Merdeka juga merupakan situs bersejarah peninggalan kolonial Hindia-Belanda. Lapangan Merdeka sendiri dulunya berupa Esplanade atau tanah lapang yang biasa digunakan oleh pemerintah di masa lampau untuk melangsungkan kegiatan-kegiatan penting.

Merdeka Walk dikelilingi pula oleh sejumlah bangunan tua yang bersejarah. Kantor Pos Medan yang gedungnya bergaya arsitektur klasik Eropa adalah salah satunya. Di malam hari, gedung ini semakin ramai dikunjungi oleh mereka yang ingin berfoto maupun yang hanya ingin berjalan-jalan. Selain Kantor Pos Medan, bangunan bersejarah lain yang lokasinya dekat dengan Merdeka Walk adalah Hotel Inna Dharma Deli, Stasiun Kereta Api Tua dan titi gantung.

Lokasinya yang sangat strategis, karena berada dekat dengan stasiun besar kereta api Medan memudahkan wisatawan dari luar Kota Medan berkunjung ke Merdeka Walk.

"Untungnya, di Merdeka Walk ini menjadi pusat kuliner di Medan. Karena, selain bisa menyantap berbagai menu khas Medan, disini juga ada dijual oleh-oleh khas Medan. Suasananya pun sangat asyik untuk nongkrong, bersama teman dan keluarga," ungkap wisatawan dari Padang, Ahmad Saiful. (Tim Media Dnas Pariwisata)

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual