Berita Terbaru

Taman Cadika, RTH Jadi Tempat Wisata

Di tengah pesatnya pembangunan infrastruktur Kota Medan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan masih menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk warga dan wisatawan Kota Medan.
 
 
Di Kota Medan, terdapat beberapa taman kota yang dijadikan sebagai fasilitas umum, diantaranya, Taman Cabang Pendidikan Kader Pramuka (Cadika), Jalan Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.
Banyaknya pepohonan yang rindang, dikelilingi oleh danau buatan membuat suasana Taman Cadika, Medan sangat asri. 
 
Taman kota yang identik dengan bumi perkemahan Kota Medan itu ramai di­kunjungi masyarakat yang ingin meng­ha­biskan libur akhir pekan bersama keluarga. Sekadar memainkan wahana permainan anak, duduk santai dan berpiknik ria sambil makan siang, menatap air danau yang menyegarkan kembali pikiran setelah penatnya hiruk pikuk perkotaan selama seminggu.
 
Banyak pula aktivitas lain yang bisa dilakukan di taman kota itu. Seperti memancing di danau buatan, melakukan aktivitas potografi atau berjalan-jalan mengelilingi taman yang dilengkapi dengan dua jembatan.
 
Di Taman Cadika juga tersedia mushola, pondok tempat beristirahat, bangku taman dan lainnya yang membuat pengunjungnya betah berada di Taman Cadika itu. 
 
Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan selaku pengelola Taman Cadika menggratiskan setiap pengunjung yang akan menikmati asrinya taman seluas 5000m2 itu. 
 
"Lumayanlah, kita bisa menikmati Taman Cadika ini gratis. Suasananya pun asri kali," papar salah seorang pengunjung Taman Cadika, M Ridwan.
 
M Ridwan sendiri mengaku heran dengan keberadaan Taman Cadika itu. Mengingat, di tengah pesatnya pembangunan Kota Medan, ternyata masih memiliki RTH yang cukup luas, dengan suasana yang sangat nyaman.
 
"Selain asri dan nyaman, fasilitasnya seperti toilet dan mushollanya pun lengkap. Semoga, taman kota seperti ini diperbanyak lah di Medan," ungkapnya. (Tim Media Dinas Pariwisata)

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual