Berita Terbaru

Walau Harga Tiket Pesawat Naik, Medan Tetap Diminati

Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2019, harga tiket mulai merangkak naik. Seperti harga tiket pesawat menuju Kota Medan, naik drastis. Mengingat, Kota Medan menjadi salah satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan saat musim liburan tiba.


Berdasarkan pantauan di sejumlah penjualan tiket online, harga tiket pesawat dari Jakarta menuju Kota Medan sudah merangkak naik. Seperti pemesanan tiket di traveloka.com. Harga pemesanan tiket di 9 Desember 2018 pesawat Lion Air sudah naik menjadi Rp 1.157.800, Air Asia Rp 1.397.000, Citi Link Rp 1.459.000 dan Sriwijaya Rp 1.580.000, untuk jam penerbangan pertama.

 

Sedangkan harga tiket pesawat tepat di Hari Natal, 25/12/2018 dari Jakarta tujuan Kota Medan harganya semakin naik. Seperti Lion Air Rp 1.247.000, Sriwijaya Rp 1.800.500, Citilink Rp 1.894.000 dan Batik Air Rp 1.949.000.

Puncaknya, di saat liburan tahun baru. Harga tiket pesawat semakin meroket. Seperti harga tiket pesawat di 31/12/2018 dari Jakarta tujuan Kota Medan harga tiketnya rata-rata mencapai Rp 1.4 juta lebih dan diprediksi bahkan lebih.

Walau harga tiket pesawat tujuan Kota Medan merangkak naik, namun peminatnya selalu saja tinggi. Maklum saja, di saat liburan Natal dan Tahun Baru, tidak sedikit warga Kota Medan yang berdomisili di luar kota kembali ke kampung halaman.

Tidak hanya, itu tidak sedikit juga wisatawan dari luar kota dan bahkan dari luar negeri yang menghabiskan waktu liburannya ke Kota Medan.

Terbukti, berdasarkan pengalaman di liburan Natal dan Tahun Baru sebelumnya sejumlah hotel berbintang di Kota Medan, fully booked, alias penuh.

General Manager Grand Aston City Hall Medan, Silvey Tangkilisan mengungkapkan berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, okupansi hotel di saat malam tahun baru selalu sold out. Pengunjung hotel tidak hanya berasal dari wisatawan lokal, namun juga wisatawan asing yang menghabiskan malam pergantian tahun di Kota Medan.

"Okupansinya biasanya selalu penuh di malam tahun baru," ungkapnya.

Silvey Tangkilisan menambahkan untuk menarik minat pengunjung, baik yang berasal dari dalam dan luar Kota Medan, pihaknya telah menjajakan aneka cookies Natal di hotel tersebut. "Dari sekarang pun kami sudah menjual cookies. Paketnya 300 ribuan," ungkapnya.

Sedangkan untuk promo tahun baru, hotel bintang lima itu menyediakan promo paket kamar. Promo paket kamar itu termasuk sarapan pagi dan makan malam di ballroom untuk dua orang. 

"Di ballroom itu akan ada acara malam tahun baru kita gelar. Akan ada banyak acara nantinya seperti stand up comedy, lucky draw dan hiburan lainnya," pungkasnya. (Tim Media Dinas Pariwisata)

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Mobile App