Berita Terbaru

Dinas Pariwisata Latih Pegawai dan Jaka Dara Tingkat Pelayanan Wisata

Pegawai Dinas Pariwisata serta Jaka Dara Kota sebagai tenaga pengelola dan pelaksana perlu mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dalam memberikan layanan yang baik kepada wisatawan lokal dan manca negara.

Hal ini dikatakan Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si, M.H. diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan, Ir. Qamarul Fattah, M.Si. saat membuka Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pegawai Dinas Pariwisata dan Jaka Dara Kota Medan. Jumat (21/12) di Ruang Rapat III kantor Wali Kota Medan.

 

Wali Kota berharap, dengan adanya kegiatan peningkatan kemampuan SDM di bidang kepariwisataan in para peserta mampu memahami teknik menjual daya tarik destinasi di daerah melalui public speaking yang baik serta pengetahuan keprotokolan dan kehumasan yang lebih efektif.Wali Kota menyebutkan pembangunan kepariwisataan merupakan integrasi di bidang sarana dan prasarana, daya tarik, serta SDM di destinasi pariwisata.

Berkaitan dengan itu, lanjutnya, pengembangan SDM pariwisata memainkan memainkan peranan penting sangat penting guna mewujudkan masyarakat sadar wisata. Disebutkan pula, untuk meningkatkan citra dan mutu produk serta pelayanan wisata, dituntut pula tenaga pengelola juga pelaksana profesional, baik di kalangan industri pariwisata dan destinasi wisata serta instansi, agar dapat mengoptimalkan sebuah destinasi sehingga menarik perhatian wisatawan.

Sebelumnya, Kadis Pariwisata Medan, Drs. Agus Suriyono memaparkan, pelatihan ini bertujuan meningkatkan kompetensi pegawai Dinas Pariwisata dan Jaka Dara guna menciptakan pegawai dan generasi muda pariwisata yang mampu menjadi Duta Pariwisata Medan di mana pun dia berada.Dalam pelatihan ini, lanjutnya, para peserta akan mendapat pembekalan soal keprotokolan, kehumasan, punlic speakong, kepribadian, tourism knowledge, pengembangan generasi muda pariwisata, dan tata rias.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga, mulai 21 sampai 23 Desember 2018. Pesertanya meliputi petugas counter informasi, usher, Jaka Dara Kota Medan, dan Finalis Jaka Dara Kota Medan Tahun 2019.Bertindak sebagai narasumber yakni Drs. H. Afifuddin Lubis, M.Si., Rasyid Ridho (Kabag Humas Setdako Medan), Solahuddin Nasution, SE., MSP (Ketua DPD Asita), Dr. Femmy Dalimunthe (Dosen Politekpar Medan), Dr. Elmeida Effendi (psikolog), Fito Fitato (Ketua Gempi Sumut), dan Eka Sukma Utari (ahli kecantikan).

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Mobile App