Berita Terbaru

Perlunya Penguatan Sinergitas Dinas Pariwisata dengan Pelaku Industri Pariwisata

 

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs. Agus Suriyono didampingi Kabid Pemasaran, Vianti Dewi Nasution, S. Sos dan Kasi Promosi Edi Saputra, SE melakukan pertemuan dengan pengurus Asosiasi Manager Hotel (IHGMA) Provinsi Sumatera Utara bertempat di Cafe Ulos Santika Premiere Dyandra Hotel pada Jum'at malam tanggal 11 Januari 2019.



Pada pertemuan tersebut dibahas beberapa hal yang menyangkut peningkatan pengelolaan pariwisata guna mendukung pembangunan Kota Medan.

Suasana keakraban terlihat saat membahas satu persatu tantangan pengelolaan pariwisata Kota Medan serta diskusi untuk peningkatan sinergitas dengan melakukan program bersama.

Dimulai dengan menerima masukan dari para manajer hotel yang disampaikan oleh Riswan Surbakti selaku Ketua IHGMA Prov. Sumatera Utara dan beberapa pengurus lainnya sampai pada akhir kesimpulan bahwa untuk mengembangkan pengelolaan pariwisata Kota Medan Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan mengharapkan kepada para manajer hotel untuk aktif memberikan data-data tentang hotel, baik tentang fasilitas yang tersedia dan data pengunjung serta dapat mendorong dan memfasilitasi para pekerja hotel untuk memiliki sertifikat guna meningkatkan daya kompetensi industri hotel menghadapi MEA.

Pada pertemuan sebelumnya bertempat di Hotel Lee Polonia, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan mengharapkan para manajer hotel untuk menempatkan ruangan ibadah ke tempat yang lebih layak dan memberikan suasana yang nyaman sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi kedatangan wisatawan ke Kota Medan.

Pada akhir pertemuan masing-masing pihak telah berkomitmen untuk mendukung program peningkatan pengelolaan pariwisata di Kota Medan.

 

 

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Mobile App