Berita Terbaru

Pemko Medan Akan Bertindak Tegas Terhadap Usaha Pariwisata Tak Berizin

Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan langsung melakukan monitoring guna merespon informasi dari media masa yaitu atas pemberitaan media online SUMUT24 tanggal 17 januari 2019 tentang “Panti Pijat Menjamur, Pemko Medan Diminta Tertibkan Panti Pijat Berkedok Prostitusi “. Dalam kegiatan monitoring tersebut Dinas Pariwisata pada hari ini juga bersikap responsif dengan langsung menerjunkan Tim Pembinaan, Pengawasan dan Pengendalian (Binwasdal) dan mendapati beberapa usaha panti pijat tidak memiliki Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), diantaranya Refleksi Valentine, Refleksi Princes yang terletak di Jln. Selam II Medan Denai. Tim Binwasdal langsung melakukan penghentian kegiatan sementara atas usaha tersebut dan membuat berita acara pemeriksaan (BAP).

 

Kegiatan Binwasdal diduga bocor karena ketika tim Binwasdal melewati Jln. Selam dan sekitarnya didapati beberapa usaha panti pijat langsung tutup, lalu tim melanjutkan monitoring dan mendapati usaha Panti Pijat Intan yang terletak di Jln. Mandala By Pass. Tim Binwasdal juga membuat Berita Acara Pemeriksaan dan penutupan sementara terhadap usaha tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs. Agus Suriyono, kegiatan Binwasdal terhadap usaha panti pijat dan fefleksi di kawasan tersebut dan kawasan Kota Medan lainnya akan terus ditertibkan, terutama terhadap usaha yang tidak memiliki TDUP dan keberadaannya sudah mengganggu dan meresahkan kenyamanan masyarakat lingkungan sekitarnya.

Selanjutnya diucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikan ke Dinas Pariwisata Kota Medan sehingga dapat segera ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku dan menghimbau kepada para pelaku usaha pariwisata agar tetap mempedomani ketentuan operasional sebagaimana telah diatur di dalam Perda No. 4 Tahun 2014 tentang Kepariwisataan dan Peraturan Walikota Medan No. 29 Tahun 2014 tentang Tanda Daftar Usaha Pariwisata.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual