Berita Terbaru

Ucapan Terima Kasih Kepada Pengusaha Jasa Hiburan Yang Sudah Patuh

Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan akan terus melakukan pembinaan, pengawasan dan pengendalian (Binwasdal) terhadap tempat hiburan sebagai salah satu jenis usaha pariwisata. Pada Minggu dini hari 20/01/2019 mulai pukul 01.00 wib, Tim Binwasdal yang langsung dipimpin Kadispar Medan, Drs. Agus Suriyono, melakukan pengawasan dibeberapa tempat usaha yg tetap tidak mengindahkan ketentuan operasional.

Usaha Cafe Distric10 yg berada di gedung CIMB Niaga yg masih menyelenggarakan musik DJ menjadi sasaran pertama. Karena operasionalnya tidak sesuai ketentuan maka tim langsung melakukan penghentian kegiatan musik dan membuat BAP. Di tempat yang sama di lantai 3 gedung tersebut tim juga mendapati usaha IX Nine Karaoke melanggar waktu oprasional usaha dan membuat BAP. Melanjutkan kegiatan monitoring ke Jl. Listrik tepatnya di Gedung Selecta mendapati usaha New Stroom Karaoke juga melanggar waktu oprasional karena menyelenggarakan kegiatan sampai pukul 02.50 wib. Atas pelanggaran tersebut meminta penanggung jawab usaha untuk menghentikan kegiatan dan membuat BAP.

New Zone yg sehari seblmnya sdh dilakukan pengawasan tidak luput dari kegiatan Binwasdal. Karena masih melakukan operasional pada pukul 03.25 wib, tim langsung menghentikan kegiatan dan melakukan BAP atas pelanggaran tersebut.

Pada kegiatan Binwasdal Minggu dinihari tadi dengan kekuatan hampir seluruh staf Dinas Pariwisata dan dibantu oleh petugas Satpol PP Kota Medan dan Polrestabes Medan, Kadis Pariwisata Kota Medan menyebarkan tim kecil untuk masuk langsung ke tempat usaha. Diketahui ada beberapa tempat hiburan yang sudah mulai patuh untuk menutup kegiatannya pada pukul 03.00 wib.

"Atas kerjasama dan kepatuhannya untuk menutup kegiatan pada batas jam operasional sebagaimana yang sudah ditentukan dengan ini diucapkan terima kasih" Demikian disampaikan Drs. Agus Suriyono selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan.

Keramah-tamahan dan senyum terbaik dalam menyambut wisatawan berharap dapat membuat anda selalu mengingat kota Medan yang kaya akan budaya.

--  Drs. Agus Suriyono --

 Kepala DISPAR kota Medan

Sosial Media

Medan Virtual